Krisis Air Bersih, BPPKB Banten Ranting Bantarjaya Bagi-Bagi Air se Kecamatan Rancabungur

135

berantasonline.com (BOGOR)

Jajaran Pengurus Ormas Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar Banten (BPPKB) Ranting Bantarjaya Kec Rancabungur Kabupaten Bogor bersama perusahaan supplier air bersih setempat ‘Tirta Himalaya’, kembali melaksanakan kegiatan Bhakti Sosial Pembagian Air Bersih untuk masyarakat diwilayah Kecamatan Rancabungur.

Selasa malam (6/8), kegiatan bhakti sosial mengambil lokasi pembagian air di Kp Rancabungur Satelit Kulon RT 03 RW 06 Desa Rancabungur Kec Rancabungur.

Ketua RW 06, Biran, didampingi Ketua RT 03, Ojak kepada berantasonline.com menuturkan, bantuan air bersih saat ini sudah sangat diperlukan warganya sebanyak 54 KK yang telah lama mengalami kekeringan.

“Tentunya kami berterimaksih atas bantuan dari Tirta Himalaya dan Ormas ini, pengennya warga tiap hari ada bantuan pasokan air karena memang sangat mengkhawatirkan, kasian saya lihat ibu ibu yang kesusahan air setiap hari, sumur kering semua”, ujarnya.

Sementara itu Ketua BPPKB Banten Ranting Bantarjaya, A. Indrawan mengatakan, pihaknya mengirimkan truk tangki air berkapasitas 8400 liter didampingi 4 anggotanya yang dipimpin Sekretaris DPAC BPPKB Banten Kec Rancabungur, Achmad Hidayat agar dalam proses distribusi berjalan lancar dan merata.

“Kegiatan ini merupakan bentuk tanggungjawab sosial kami selaku Pengurus Ormas dan Perusahaan Supplier Air disetiap musim kemarau, InsyaAllah kegiatan ini akan terus berlanjut hingga kemarau selesai, dengan berkeliling ditiap desa yang membutuhkan pasokan air bersih, saya harap warga bisa sabar antri dan Ketua RT dan RW mengkoordinir supaya semuanya dapat air untuk dibawa pulang kerumah masing masing”, tuturnya.

Ditambahkannya, untuk kegiatan serupa esok hari (7/8), tim akan bergerak ke wilayah Desa Candali. “Saat ini masih disiapkan torn penampungannya, mudah-mudahan besok rampung dan bisa langsung dipasok”, imbuhnya.

Sementara itu, Kanit Binmas Polsek Rancabungur, IPDA Rus yang mendapat laporan kegiatan tersebut mengapresiasi langkah-langkah yang diambil dalam penanggulangan krisis air bersih diwilayah hukumnya.

“Alhamdulillah, memang semua harus bersinergi dalam hal ini, proses pembagiannya kami harap tetap kondusif, walaupun maaf saya tidak hadir karena padatnya acara lain hari ini seperti giat persiapan PHBI Kurban, persiapan Upacara HUT RI di lapangan bola Cimulang, Baksos kesehatan dan persiapan kunjungan Kapolda Jabar ke Polres Bogor, Giat OPS Bina Kusuma dan lain-lain”, tandasnya.

(red.3)