KPU Pinrang Tetapkan 500 Bacaleg Lolos DCT

197
Ketua KPU Pinrang Mansyur Hendrik, SS.,M.Si

berantasonline.com (Sulsel) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pinrang, hari ini 20/9 secara resmi mengumumkan Daftar Caleg Tetap ( DCT) yang akan bersaing pada pemilihan legislatif April 2019 mendatang.

Dari data yang di peroleh sebanyak 502 orang yang dirilis awal dalam DCS, akhirnya yang di tetapkan sebanyak 500 orang yang lolos verifikasi dan dinyatakan masuk dalam kategori Caleg Tetap, dalam artian ke 500 nama itulah yang nantinya secara resmi dan memenuhi syarat untuk ikut dalam kontestasi memperebutkan 40 kursi DPRD Kabupaten Pinrang yang tersebar di 6 Daerah Pemilihan (Dapil).

Ketua KPU Pinrang Mansyur Hendrik, SS.,M.Si kepada awak media menyebutkan, bahwa dari 502 bacaleg yang mendaftarkan diri, 2 orang menyatakan mundur dari bursa pencalegan.

“Tadinya ada 502 yang memasukkan berkas tapi hanya 500 yang ditetapkan sebagai DCT karena ada 2 bacaleg yang mengundurkan diri”, sebutnya.

Mansyur Hendrik menambahkan, bahwa ke 500 nama tersebut kemudian dituangkan dalam berita acara penetapan, “Semua yang sudah resmi jadi DCT kami buatkan dalam berita acara untuk selanjutnya ditandatangani oleh masing-masing pihak dan diserahkan kepada setiap partai politik”, pungkasnya.

(JAY)