KPK Akan Diberikan Warna Baru, Irjen Pol Ike Edwin Daftar Capim KPK

590

berantasonline.com (Jakarta) – Staf Ahli Kapolri Bidang Sosial Politik Irjen Pol DR Ike Edwin SH,MH MM belum lama ini mendaftar sebagai Calon Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Beberapa saat setelah mendaftarkan langsung di Gedung Sekretariat Negara dimana tempat Pansel Capim KPK berkantor, Irjen Pol Ike Edwin yang dikenal sebagai Mantan Direktur Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Polri dan Kapolda Lampung itu kepada Wartawan mengatakan, KPK saat ini sudah bagus, akan diberikan warna baru dengan semakin meningkatkan sinergi dengan Jaksa dan Polri.

“Tiga pilar antara KPK, Kejaksaan dan Polri harus bersama sama menjalin kerjasama yang baik dalam menuntaskan program demi kemaslahatan rakyat Indonesia”, katanya.

Ike Edwin yang juga pernah menjabat Wakapolda Sulselbar itu menambahkan, “Kita harus bersyukur kepada Allah SWT yang masih memberikan usia hingga detik ini disisa umur yang saya miliki, saya ingin mengabdi kepada Negara dengan mendaftar sebagai Capim KPK”, tutur Ike yang dikenal berprestasi menangkap pengemplang pajak Gayus Tambunan dan menyelematkan uang negara triliyunan rupiah sewaktu menjabat Dirtipidkor Bareskrim.

Dalam pendaftaran ke Pansel KPK, Ike Edwin diantar langsung oleh isteri dan putranya dengan menumpangi taxi. Usai menyerahkan berkas dan Surat Rekomendasi Kapolri dengan nomor pendaftaran 309, Irjen Pol. Ike Edwin pulang kerumah juga dengan menggunakan kendaraan taxi.

(bust)