Korem 133/NW Mendapat Kunjungan Dari Kantor Staf Presiden

50

Gorontalo-Berantasonline.com

– Makorem 133/Nani Wartabone telah mendapat tamu kehormatan dari kantor Staf Presiden (KSP) dalam rangka Audensi dan rapat Koordinasi kegiatan Verifikasi penanganan Covid-19 dan pemulihan Ekonomi di Gorontalo. Kegiatan rapat tersebut digelar di ruang rapat Makorem 133/Nani Wartabone, Jalan Trans Sulawesi, Desa Tridarma, Kecamatab Pulubala, Kabupaten Gorontalo, Jum’at (13/8/2021).

Dalam sambutannya Danrem 133/Nani Wartabone, Brigjen TNI Bagus Antonov Hardito, M.A. menyampaikan,
Saya atas nama seluruh Jajaran Korem 133/Nani Wartabone mengucapkan selamat datang di Makorem 133/Nani Wartabone. Korem 133 ini adalah salah satu dari 3 Korem di bawah Kodam XIII/Merdeka yang membawahi wilayah Provinsi Gorontalo. Korem ini baru berdiri sejak tahun 2018 dan baru mau 3 tahun berjalan, namun di dalam organisasi Militer harus siap beroperasi dan sampai dengan saat ini tugas – tugas berjalan dengan baik.

“Sejak bulan april 2020, kami mendapat tugas terkait penanganan covid-19 mulai dari PSBB sampai dengan PPKM saat ini, dan tugas pokok TNI itu membantu Pemerintah dan Polri, kami tiap hari berkoordinasi dilapangan dengan Instansi terkait untuk penanganan Covid -19, ” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, Kasi Ren 133/Nani Wartabone, Letkol Arh Osmar Silalahi menjelaskan paparan terkait tugas dan tanggung jawab penanganan covid-19 dari Korem 133/NW, menjelaskan tentang sebaran covid-19, Grafik Sebaran Covid-19, pelaksanaan PPKM darurat 01 – 20 Juli 2021, objek Ops penanganan Covid -19, Giat Ops penanganan Covid-19, Kegiatan Serbuan Vaksinasi Covid-19, Giat Serbuan Vaksinasi Korem 133/NW, Dokumentasi Vaksinasi yang sudah di laksanakan, Data Nakes/Vaksinator TNI provinsi Gorontalo, Faskes TNI di provinsi Gorontalo. Kami di tugaskan untuk melaksanakan verifikasi terkait penanganan Covid-19 di wilayah Gorontalo.

Tenaga ahli utama KSP Ade Irfan Pulungan dalam sambutannya mengatakan, Kami dibagi menjadi beberapa kelompok untuk melakukan verifikasi lapangan penanganan Covid-19, dan rekan kami mendapat Wilayah di daerah Sulawesi Barat, Kalimantan Barat dan Papua, Dan kami dapat lokasi yaitu Gorontalo dan Sulawesi Utara, dan rencana besok kami akan ke Sulawesi Utara. Kami mendapat tugas untuk mengecek tentang info dilapangan, bagaimana info yang terjadi apakah Valid dilapangan dengan hasil tertulis.

” Bapak Presiden berkeinginan agar data tertulis harus valid sama dengan yang dilapangan, kami mengecek ke Pemerintah daerah terkait penanganan Covid, dan untuk TNI – Polri sebagai pendukung baik itu PAM Covid dan PPKM dan lainnya, saat ini provinsi Gorontalo terkait masalah Covid-19 lonjakannya sangat tinggi, ” jelasnya.

Tujuan kunjungan KSP ke Makorem 133/Nani Wartabone dalam rangka melaksanakan Audiens dan Rapat Verifikasi di lapangan terkait penanganan Covid-19 dan Pemulihan ekonomi di wilayah Gorontalo. Bahwa KSP juga membuat catatan terkait apa yg menjadi kekurangan atau kendala dilapangan terhadap penanganan Covid-19 untuk di teruskan ke Presiden.

(IDR/YSP)