Korban Longsor di Pekon Suka Mulya dan Pekon Tanjung Sakti Lemong Terima Bantuan Bupati

104

Berantasonline.com (Pesisir Barat) — Bupati Pesisir Barat, Agus Istiqlal, bersama Ketua TP PKK Kabupaten Hj.Septi Istiqlal, kembali sambangi masyarakat yang terkena musibah tanah longsor di pekon Suka Mulya dan Pekon Tanjung Sakti Kecamatan Lemong, Minggu (28/4).

Dikesempatan itu, Bupati atas nama seluruh jajaran pemerintah kabupaten Pesisir Barat mengucapkan bela sungkawa yang sedalam dalamnya, kepada keluarga korban musibah tanah longsor yang terjadi di dua pekon di kecamatan Lemong tersebut.

Bupati berharap agar semuanya baik korban ataupun keluarga korban tetap semangat dan tabah. Bupati juga memberikan Bantuan kepada Keluarga korban tanah longsor di Suka Mulya sebesar Rp 15 juta dan bahan makanan pokok lainya.

Setelah meninjau dan mengunjungi korban tanah longsor di pekon Suka Mulya, Bupati dan rombongan juga meninjau korban musibah tanah longsor di Pekon Tanjung Sakti Kecamatan Lemong.

Di pekon Tanjung Sakti Bupati juga memberikan bantuan yang berasal dari sumbangan Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan pemkab Pesibar dan TNI/POLRI kepada delapan kepala keluarga yang rumahnya rusak akibat diterjang longsor, untuk membantu membangun kembali rumah mereka yang rusak, masing masing korban menerima bantuan senilai Rp 10 juta dan ditambah bantuan dari Dinas kesehatan berupa makanan tambahan balita.

“Untuk bantuan membangun kembali rumah Warga yang tertimpa musibah tanah longsor akan di biayai dengan Dana penanggulangan bencana yang telah tertuang pada APBD tahun 2019 secepatnya”, pungkas Bupati.

(Benk)