Korban Bencana Alam Gugel Terima Bantuan KMKL Jabodetabek

97

berantasonline.com (Bogor) – Warga masyarakat terdampak bencana alam tanah longsor di dua Kampung di Desa Gunung Geulis (Gugel), Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, Rabu (08/01), menerima bantuan dari Keluarga Masyarakat Krui Lampung (KMKL) Jabodetabek.

Bantuan bencana berupa segala macam perabotan dapur dan kompor gas diterima langsung oleh Kasatgas penanggulangan bencana Desa Gugel Aos Suryadi berserta jajaran, diserahkan Samsuar mewakili KMKL di Bogor yang sebelumnya delepas Drs. Bustanul Daham, MSi, Pembina KMKL.

Ditengah kesibukannya melayani kebutuhan masyarakat korban bencana, Aos Suryadi, mengatakan, pihaknya terharu dan terima kasih kepada KMKL Peduli bencana atas musibah yang dialami masyarakat Gugel di Kampung Sawah RW 04 dan Kampung Lebang Nangka RW 05.

Sebelumnya Odang Kasi Ekbang dan sarwo Kasi Kesra Desa Gugel melakukan komunikasi dengan berantasonline.com bahwa untuk bantuan sandang dan pangan telah terpenuhi cukup untuk sementara, tapi kalau berkenan peduli akan mendonasikan bantuannya kami membutuh semua jenis peralaralatan dapur, kompor gas, terpal dan karpet.

Dengan pertimbangan tersebut KMKL memenuhi kebutuhan korban bencana Gogel, sebab selain waktu dan jenis kebutuhan korban bencana dalam tanggap darurat sekarang. Tidak terhalang kondisi hujan terus menerus Tim KMKlL Peduli menuju Pos Penanganan Bencana Gugel, sebelah Timur perbukitan Gadog Puncak.

Pengamatan dilapangan, kondisi geografis dua kampung yang terdampak bencana tersebut, letak pemukiman warga sekittar 500 meter dari dataran cukup curam dan sangat riskan bencana, berada dihulu aliran sungai kali Cikeas, diapit pegunungan sekitar Cipayung Girang kawasan Puncak Bogor.

Tahun lalu seorang meninggal dunia tertimbun longsor di kawasan itu, kita relokasi cuma warga terdampak bencana menempati kembali, jadi serba salah. Warga mungkin tidak punya pilihan lain bermukim tempat berbahaya terutama musim hujan tiba, ujar Odang.

(Sam)