Koramil Bojongpicung Turun Ke Lokasi Tanggulangi Tebing Longsor

26

berantasonline.com (Cianjur) –
Intensitas curah hujan yang tinggi belakangan, berdampak terhadap perubahan tekstur tanah sehingga mengakibatkan bencana seperti longsor. Satu pekan terakhir beberapa kecamatan di Kabupaten Cianjur terus diguyur hujan.

Hujan deras yang terjadi Rabu (27/02/2019), menyebabkan sebuah tebing di Desa Kemang, Kecamatan Bojongpicung Cianjur longsor sehingga menutupi baju jalan sepanjang 15 meter. Lalu lintas pada jalur itu pun terhambat akibat gundukan tanah yang menghalangi lajur kendaraan.

Melihat hal ini, Danramil 0811/Bojongpicung
Kapten Arm Suhardi bersama Kapolsek Bojongpicung AKP M Nur didampingi oleh anggota Babinsa dan Babinkamtibmas kemudian warga bersama sama melaksanakan kerja bakti untuk membersihkan tanah akibat longsoran tersebut.

Dalam waktu kurang dari 3 jam longsoran tanah bisa dibersihkan, mengingat jumlah warga yang ikut melaksanakan kerja bakti sangat banyak, sehingga akses jalan bisa kembali normal.

Usai kegiatan Danramil pun mengucapkan terima kasih, atas antusias warga untuk melaksanakan kerja bakti tersebut dan berharap rasa kegotong royongan ini tetap terpelihara sehingga menjadi budaya dalam membangun semangat kekeluargaan.

“Saya haturkan terima kasih kepada masyarakat yang sudah membantu dan bekerjasama sehingga arus lalulintas bisa kembali dilalui,semoga kebersamaan ini selalu terjaga.”pungkas Danramil.(0811/Not)