Konvensi Nasional GK Center Jokowi 2018 Mengusung Tema Galang Kemajuan Kuatkan Kebangsaan Kuatkan Keimanan

129
Suasana Konvensi.

berantasonline.com (Bogor) – Kegiatan Konvensi Nasional Galang Kemajuan (GK) Center Jokowi 2018 yang dilaksanakan di Ballroom Puri Begawan Jalan Raya Pajajaran, Kelurahan Baranang Siang, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Sabtu (7/4), sebagai ajang silaturahmi para relawan Jokowi, berjalan meriah dihadiri ribuan massa dan para tokoh serta pejabat negara.

Hadir pada kegiatan tersebut, Presiden RI Joko Widodo, Jenderal (Purn) Moeldoko Kepala Staf Kepresidenan, Jenderal (Purn) Wiranto Menkopolhukam, Tjahjo Kumolo Menteri Dalam Negeri, Saleh Husin Mantan Menteri Perindustrian, Teten Masduki Koordinator Staf Khusus Presiden, Siti Nurbaya Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, serta para Delegasi GK Jokowi se-Indonesia.

Presiden RI Jokowi dalam arahannya mengatakan, masyarakat Indonesia harus semakin matang dalam menerima informasi, “Harus mengerti mana yang fitnah, mana yang hoax”, ujarnya.

Jokowi juga menyinggung pembangunan infrastruktur dikawasan Indonesia Timur yang sedang gencar dikerjakan, “Kita terus berusaha melakukan pemerataan pembangunan, pembangunan infrastruktur di Papua, meskipun medannya berat tetap kita bangun, karena merupakan bagian dari wilayah Indonesia”, kata Jokowi yang disambut riuh tepuk tangan.

Terkait program sertifikat tanah, Jokowi telah menginstruksikan kepada Menteri Agraria/Kepala BPN untuk memenuhi target 5 juta sertifikat tanah harus diterbitkan. “Kita masih mempunyai pekerjaan besar yang harus diselesaikan satu persatu. Dan saya yakin pada GK di kepemimpinan Bapak Kelik, semangat untuk bekerja akan muncul untuk kita terus membangun bangsa ini”, tuturnya.

Acara silaturahmi diisi pula dengan penayangan Video Testimoni sahabat GK, video keberhasilan pembangunan Infrastruktur di Indonesia, pembangunan karakter manusia, penggantian Logo dari GK Center menjadi GK Jokowi, pembacaan Pakta GK Jokowi oleh Ketua Umum GK Kelik Wirawan, dan perjalanan Ir. H. Joko Widodo sejak menjabat Walikota hingga didapuk sebagai Presiden RI.

Konvensi Nasional GK Jokowi kali ini mengusung tema Galang Kemajuan Kuatkan Kebangsaan Kuatkan Keimanan.

Usai acara, Presiden Jokowi beserta Ibu Negara dan rombongan bergegas ke Stasiun Kereta Bogor menuju Kabupaten Sukabumi melaksanakan kunjungan kerja dan meninjau berbagai proyek infrastruktur, menggunakan kereta wisata Wijaya Kusuma. (Iwan/red.3)