Kontruksi Jembatan Kokoh, Berharap Sampai Anak Cucu, Berkat TMMD Ke-110 Kodim 0607/Kota Sukabumi

55

berantasonline.com (Sukabumi) – Program TMMD ke-110 Kodim 0607/Kota Sukabumi yang dilaksanakan di Kampung Kebonpanjang Desa Sundawenang Kecamatan Parungkuda Kabupaten Sukabumi progresnya cukup signifikan, salah satunya pekerjaan jembatan yang memakai kontruksi besi dibuat empat lajur agar lebih kokoh.

Anggota TNI beserta warga terus bersinergi dalam membangun jembatan penghubung Desa Sundawenang dengan Desa Palasari Hilir yang nantinya akan mempermudah warga dalam beraktivitas.

“Jembatan ini nantinya dapat mempermudah warga, contohnya pagi hari ketika warga mulai beraktivitas ada yang berangkat ke pabrik, ke pasar, ke kebun tidak repot lagi harus putar jalan yang cukup jauh. Makanya kita bangun jembatan yang kokoh agar tahan lama,” demikian dikatakan Komandan Kompi (Danki) Kapten Inf Ahmad Amin kepada berantasonline.com saat ditemui dilokasi.

Lanjut Danki, Saat ini kami lakukan pengelasan wermes untuk memperkuat cor coran dan pemotongan bondek sebagai alas. Setelah semuanya siap digunakan lanjut ke pemasangan kemudian tinggal pelaksanaan pengecoran.

“Betul, bondek kita pasang sebagai alas kemudian wermes dan dilanjutkan ketahap pengecoran”, ujarnya.

Masih dikatakan Danki, “kontruksi jembatan sengaja dibuat kokoh agar bisa bertahan lama sehingga warga dengan mudah menjalankan roda perekonomian demi kesejahteraannya, tentunya kita berharap bahkan sampai anak cucu jembatan ini bisa bertahan dan berdiri kokoh”, pungkasnya.

(Riswan)