Kontraktor Ingkar Janji, Gabungan Ormas Sambangi Area Eksploitasi Panas Bumi Gunung Halimun Salak

58

berantasonline.com (Sukabumi) –

Gabungan Ormas Kabandungan sambangi area Eksploitasi Panas Bumi Gunung Halimun Salak yang dikelola PT Star Energi dan PT Indonesia Power yang berlokasi di Kecamatan Kabandungan Kabupaten Sukabumi. Atas dasar janji-janji manis yang diucapkan sebelumnya oleh para kontraktor yang sampai saat ini tidak pernah terbukti.

Berawal dari Eriction Contraction pembangunan Cooling Tower sebagai project pengusahaan panas bumi yang memberikan janji manis koordinasi dengan masyarakat yang dikoordinir para ormas namun semua janji tidak terbukti, akhirnya para ketua ormas menyatakan sikap mendatangi area perusahaan tersebut dalam hal menagih janji, Senin (01/03/2021) sekira pukul 10 WIB.

Masyarakat Kabandungan sebagai ring 1 yang berada dikawasan Eksploitasi Panas Bumi Gunung Halimun Salak tentunya marah dengan sikap kontraktor yang cuma memberikan janji-janji dalam hal peran serta masyarakat lingkungan terkait project tersebut.

“Kami ingin menagih janji yang pernah diucapkan para kontraktor yang sampai saat ini tidak ada realisasinya, kami minta perwakilan perusahaan untuk turun ke jalan”, tegas Ketua Angkatan Muda Siliwangi Otoy Iskandar seraya kesal.

Lanjut Otoy, “turunkeun indo cutterna kadieu, ieu perusahaan ngeyel (turunkan indo cutternya kesini, ini perusahaan ingin menang sendiri)”, imbuhnya.

Nampak hadir dalam unjuk rasa tersebut, Ketua Ormas BPPKB Banten Hermawan, Ketua Ormas Pemuda Pancasila Rudi, Ketua Ormas BBRP Aca Cahyana, Ketua Sapu Jagat Randi Permana, serta Ketua FKPPI Sudirja.

Sementara itu, pihak kontraktor (Indo Cutter) hingga berita ini diterbitkan belum ada tanggapan terkait aksi unjuk rasa Ormas tersebut yang tergabung dalam wadah OSS (ORGANIZATION SAFETY AND SECURITY).

(Ris)