Kontingen Baitussalam Ikut Meriahkan Kemnas IV Soka Pramuka SIT 2018

97

berantasonline.com Jakarta – Kurang lebih 15 ribu anggota Pramuka mengikuti rangkaian agenda Perkemahan Ukhuwah Nasional IV (Kemnas) yang digelar Satuan Komunitas Pramuka Sekolah Islam Terpadu ( Sako SIT) di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta, 16-19 November dengan mengusung tema ” Kokohkan Jatidiri Pramuka SIT untuk siap memimpin Indonesia “.

Terlihat hadir Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Indonesia Komjen Pol (Purn) Budi Waseso bersama Ketua Umun JSIT Indonesia Mohammad Zhari, Pinsakonas Pramuka SIT Indonesia Ahmmad Fikri dan Mabisakonas Pramuka SIT Indonesia Sukro Muhab pada pembukaan Kemah Ukhuwah Nasional IV Sako Pramuka SIT Indonesia, Jumat(16/11/2018) di bumi perkemahan Cibubur.

Dari sekian banyak peserta yaitu Kontingen dari Yayasan Pesantren Baitussalam Kecamatan Tajur Halang Kabupaten Bogor ini pun tidak mau ketinggalan ikut meramaikan dan memeriahkan dalam Perkemahan Ukhuwah Nasional yang ke IV ini.

Dengan membawa armadanya terdiri dari 20 penggalang pramuka SDIT dan 6 Pembimbingnya,serta 20 penggalang pramuka SMPIT ditambah 4 pembimbingnya. Dengan segala persiapan yang sudah jauh- jauh hari dimatangkan untuk membawa para penggalangnya bersaing dan berkompetisi diajang perhelatan pramuka nasional ini.

Diajang perkemahan nasional inilah pembuktian bagi para penggalang-penggalang kami untuk bisa melatih mental dan segala kemampuannya,bisa bersaing dengan ribuan peserta dari seluruh profinsi di Indonesia,termasuk juga dari negara tetangga Malaysia dan Thailand.

Disampaikan oleh salah seorang pembimbing Dari Kontingen Ponpes Baitussalam Ka Edi Saputra,
” Selain itu juga inti dari kegiatan ini bisa meningkatkan karakter kemandirian, ketangguhan , keterampilan, jiwa kepemimpinan, semangat persaudaraan, persatuan dan kesatuan pramuka penggalang dalam bingkai nilai-nilai ke Islaman”, ucapnya.

Lanjut Ka Edi, harapannya semoga para siswa – siswi kami khususnya, dan juga peserta yang lainnya bisa mengikuti kegiatan Kemnas yang ke IV ini sampai dengan selesai dengan hasil yang maksimal serta bisa membanggakan sekolahnya”, pungkasnya.

(DG79)