Komunitas Roda Empat Si Uyuhan Adakan Silaturahmi Perdana di RM Sekarwangi Bubulak

136

berantasonline.com (Bogor) – Si Uyuhan, merupakan sebuah wadah atau komunitas para pengendara kendaraan roda empat yang mengedepankan rasa kekeluargaan, solidaritas dan kemanusiaan sesama pengendara.

Gelaran silaturahmi perdana yang di adakan komunitas Si Uyuhan di Rumah Makan Sekarwangi, Jalan, Cifor no 12 Bubulak, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Selasa malam, (30/4/2019). Dihadiri puluhan pengendara roda empat dari berbagai komunitas se Jabodetabek.

Nama Si Uyuhan yang dalam bahasa Indonesia (Mendingan) merupakan bentuk ucapan rasa syukur dengan apa yang kita dapat, terutama rejeki dan dalam kehidupan sehari-hari.

Dengan Filosofi Semut dan Tangga Komunitas Si Uyuhan seolah memberikan makna tentang kehidupan. “Iyah Betul Kang, gambar seekor Semut dan sebuah Tangga, sesuai motto Community dan Humanity itu filosofi dari Si Iyuhan”, tutur Rama selaku ketua Komunitas Si Uyuhan.

Untuk gambar seekor semut dan sebuah tangga mengartikan” Semut dimanapun berada selalu mengedepankan rasa silaturahmi saling sapa dan rasa kekeluargaan. dan “Tangga adalah contoh dalam kehidupan ada kala naik dan adakala turun,sejauh apapun hal seperti itu, dilalui dengan ucapan rasa syukur.

Rama menambahkan, dalam Komunitas Si Uyuhan tidak memandang Suku, Agama, Ras, atau pun Golongan.

“Kita disini satu wadah, kita disini duduluran,disini tempat kita saling suport,saling motivasi,saling bantu ketika ada trauble saat berkendara dijalan.”Pungkas Rama.

(Not)