Komunitas Orang Krui “OKe” Kembali Bagikan Takjil Gratis di Jalan

121

berantasonline.com (Pesisir Barat) –Masyarakat Pesisir Barat yang tergabung dalam komunitas Orang Krui “OKe” mengadakan bagi bagi Takjil Puasa Ramadhan bagi pengendara yang melintasi Tugu Tuhuk, Pasar Krui, Jum’at sore (17/5).

Menurut Ade Munandar, Koordinator Aksi yang juga Ketua Komunitas Orang Krui OKe, kegiatan bagi bagi Takjil merupakan yang kedua kalinya sejak Ramadhan tahun lalu, dan merupakan bentuk ungkapan rasa simpati kepada masyarakat yang tengah menjalankan ibadah Puasa yang mereka sebut “Nengah Nyampokh” atau menyatu dalam masyarakat.

Menurut Ade, Komunitas Orang Krui “OKe” yang ia komandoi tidak hanya aktif dalam mengkritisi kinerja pemerintah daerah Kabupaten Pesisir Barat dalam mengelola tata pemerintahan dan pembangunan di Negeri Para Sai Bathin dan Ulama saja, tapi juga aktif dalam kegiatan sosial seperti membantu korban bencana, bersih pantai dan juga menjaga kelestarian lingkungan hidup.

Komunitas Orang Krui Oke yang berdiri sejak April tahun 2017 lalu, kini anggotanya sudah mencapai 267 orang yang terlibat aktif dan tersebar di setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Pesisir Barat.

(Benk)