Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo Dilantik jadi Kapolri

151

berantasonline.com (Jakarta)

Presiden Joko Widodo menurut rencana Jum’at pagi ini (22/1-2021) akan melantik dan mengambil sumpah jabatan Kapolri yang baru Komjen Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si bertempat di Istana Negara Jakarta.

Pada hari Kamis (21/1-2021) Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo disetujui oleh DPR RI dalam sidang paripurna yang dipimpin langsung oleh Ketua DPR RI Puan Maharani, setelah sebelumnya disetujui oleh seluruh fraksi dalam pembahasan di Komisi III DPR RI.

Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo kini masih menjabat selaku Kabareskrim akan menggantikan Jenderal Pol Idham Azis yang segera memasuki usia pensiun.

Sebelumnya Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo diajukan oleh Presiden Joko Widodo ke DPR RI sebagai Calon tunggal Kapolri. Melalui uji kelayakan dan kepatutan di Komisi III DPR RI, Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo menekankan komitmennya mentransformasi Kepolisian menjadi Polri PRESISI, yakni Prediktif, Responsibiliti dan Transparansi berkeadilan.

DPR selain menyetujui Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo menjadi Kapolri, juga menyetujui pemberhentian Jenderal Pol Idham Azis yang akan pensiun pada Februari 2021.

Dengan di setujuinya Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri maka yang bersangkutan dipastikan bakal menyandang bintang empat dipundaknya.

Selamat bekerja kepada Kapolri baru Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

(bust)