Komitmen KMKPB KL Mendukung Pembangunan Pesisir Barat, Mendapat Support BPKH Bangun Islamic Center dan Masjid Soekarno

322

Jakarta (berantasoline.com)

Dewan Pimpinan Pusat Kerukunan Masyarakat Kabupaten Pesisir Barat Krui Lampung (KMKPB-KL) kepengurusan baru periode 2021-2026 lebih mempertajam Visi dan Misinya sebagai mitra kerja Pemerintah Daerah, bukan sebaliknya sebagai organisasi oposisi.

“Kepengurusan DPP KMKPB- KL ingin segera merealisasikan programnya bagi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Pesisir Barat yang membutuhkan Sarana Pendidikan dan Keagamaan, hal ini yang dijadikan program unggulan”, ujar Ketua Dewan Pembina KMKPB-KL H.Bustanul Daham.

Pembangunan Sarana Pendidikan dan Keagamaan bersinergi antara KMKPB-KL dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Barat, menurut Bustanul Daham, telah mendapat lampu hijau dari Bupati H.Agus Istiqlal.

Dalam hal merealisasikan program bagi pengembangan Pendidikan dan Keagamaan ini, menurut Ketua Umum KMKPB-KL telah dipersiapkan konsep dan perencanaan yakni membangun Kompleks Pendidikan dari TK hingga Perguruan Tinggi termasuk Pondok Pesantren, selain itu diharapkan berdiri Megah Masjid Jami Soekarno.

“Gagasan ini secara tegas didukung oleh Badan Pengelola Dana Keuangan Haji. Ketua Dewan Pengawas maupun Kepala BPKH telah siap mensupport dan minta agar segera dibuatkan Proposal”, ujar Al Sakiq Hafid Ketum KMKPB-KL.

Penasehat KMKPB Kolonel (Purn) H.Afip Zakki menambahkan, untuk melaksanakan program ini diharapkan dukungan semua pihak bagi kesejahteraan warga Kabupaten Pesisir Barat.

H.Irawan Ridwan anggota Dewan Pembina KMKPB-KL turut berharap rencana ini dapat segera direalisasikan. “Sekarang saatnya bekerja dan membangun, sudah saatnya kita kawal Program Pemda Kabupaten Pesisir Barat dan kita tidak boleh berpangku tangan, kita harus buktikan bahwa kita bisa”, ujar pensiunan Pejabat Kementerian Hukum dan HAM ini.

Setelah diresmikannya Jalan Fatmawati beberapa waktu lalu oleh Ketua DPR RI Puan Maharani, akan lengkaplah apabila nanti berdiri Masjid Jami’ dan Islamic Center Dr Ir.H.Soekarno di Kota Krui Kabupaten Pesisir Barat.

“Kita harus turut bangga dengan perjuangan Bung Karno yang telah memerdekakan Bangsa Indonesia termasuk daerah Lampung”, ujar Ahlal Bidawan Wakil Ketua I DPP KMKPB-KL menambahkan.

Tokoh muda dari Krui ini yakin bahwa i’tikad baik KMKPB-KL akan mendapat dukungan dari berbagai pihak, khususnya warga Krui Pesisir Barat.

(Red.1)