Kofercab II GP Ansor Kab Pesibar Tahun 2019 Digelar

146

Berantasonline.com (Lampung)

Pj. Sekdakab Pesisir Barat, N. Lingga Kesuma, mewakili Bupati Pesibar, Agus Istiqlal, membuka Konferensi Cabang ke-II pimpinan Cabang gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Pesisir Barat Tahun 2019, bertempat di kantor PCNU kabupaten Pesibar, Jumat (15/11).

Dikatakan Lingga, Ansor dilahirkan dari rahim Nahdlatul Ulama dalam situasi konflik internal dan tuntutan kebutuhan alamiah. Ansor lah yang menjadi cikal bakal berdirinya gerakan pemuda ansor setelah sebelumnya mengalami perubahan nama seperti PPNU, PNU dan Anshoru Nadlotul Oelama (ANO).

Masih kata Lingga, Gp Ansor telah berkembang dan saat ini memiliki 443 cabang di tingkat kabupaten / kota, dibawah koordinasi 32 pengurus wilayah (tingkat provinsi) hingga tingkat desa.

“Selain untuk lebih mempererat hubungan silaturahim dan kerjasama, GP Ansor juga menjadi wahana transformasi kepemimpinan bangsa yang Berakhlakul Karimah”, pungkasnya.

Hadir dalam Acara tersebut
Ketua PW GP Ansor Provinsi Lampung, Ketua PCNU Kabupaten Pesisir Barat, Ketua PC GP Ansor dan Ketua PAC GP Ansor se-kabupaten Pesisir Barat.

(Benk)