Kodim 0607/Kota Sukabumi Ajak Warga Bersatu Lawan Virus Corona

42

berantasonline.com Cianjur

Menyikapi perkembangan saat ini kususnya merebaknya virus Corona Atau Covid 19 di indonesia, Khususnya di Sukabumi
Komandan Kodim 0607/ Kota Sukabumi Letkol Inf Danang Prasetyo Wibowo, M.I.Pol mengajak dan menghimbau kepada masyarakat Sukabumi bersatu padu untuk melawan Virus Covid 19 dengan beberapa langkah.Senin (23/3/2020).

Berkoordinasi dengan dinkes untuk mengadakan penyemprotan disinfektan di lingkungan makodim sebagai antisipasi penyebaran virus corona dilingkungan kodim 0607/ Kota Sukabumi. Juga pengukuran suhu setiap pagi oleh pa siaga kodim kepada seluruh personil kodim dan tamu yang masuk.

Seluruh koramil Jajaran Kodim 0607/ Kota Sukabumi juga mensosialisasikan Antisipasi penyebaran virus Covid 19 kepada Masyarakat diwilayahnya.

Sejumlah langkah dan upaya dilakukan untuk mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19. Salah satunya himbauan dilakukan oleh personel gabungan Koramil dan Polsek berkeliling mengunjungi pusat keramaian hingga ke pelosok Mereka mengimbau seluruh warga, untuk selalu waspada terhadap penyebaran virus Covid-19.
Adapun dalam himbauannya antaralain :

1). Agar rajin cuci tangan.
2). Jaga kebersihan dan pola hidup Sehat.
3). Konsumsi makanan yang bergizi dan mengandung vitamin C.
4). Hindari keramaian atau jaga jarak ketika berinteraksi.
5). Berolahraga untuk jaga kesehatan dan kebugaran.
6). Bijak bersosial Media, jangan mudah percaya dengan berita Hoax, ikuti berita dari sumber yang dipercaya dari Lembaga /instansi Pemerintah maupun Ahli Medis.
7). Selalu Berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

War-war keliling (warling) merupakan langkah preventif dalam upaya mengantisipasi penyebaran Covid-19. Salah satunya mengingatkan masyarakat untuk membiasakan pola hidup bersih dan sehat.

“Ini merupakan wujud Sinergitas dan soliditas TNI – Polri dan Muspika guna menjaga Sitkamtibmas yang kondusif, yang salah satunya bersama- sama melaksanakan himbauan terhadap warga masyarakat untuk pencegahan dan antisipasi terhadap Virus Corona.papar Dandim.

(Dim 0607/Not)