Kodim 0506 Tangsel Ungkap Penyuntikan Gas Subsidi 3 Kg di Kp Jati Serpong

60

berantasonline.com (Banten) – Sabtu malam (10/3) jajaran Kodim 0506 Kota Tangerang Selatan (Tangsel) berhasil menggerebek penyuntikan gas bersubsidi 3 kg di Kampung Jati Kelurahan Ciater Kecamatan Serpong Kota Tangerang Selatan.

Dari lokasi ini, petugas berhasil mengamankan ribuan tabung gas bersubsidi ukuran 3 kg. Dalam praktiknya, para penjahat mengambil isi gas 3 kg dengan cara disuntik untuk selanjutnya dipindahkan ke tabung nonsubsidi berukuran 12 kg dan 40 kg agar meraup keuntungan besar, walaupun dampaknya di masyarakat sering terjadi kelangkaan gas.

Menurut Komadan Kodim 0506 Tangsel Letkol INF M. I. Gogor. A. A. praktik penyuntikan gas bersubsidi terungkap setelah mendapat laporan dari Babinsa Koramil 03 Serpong dan Anggota Intel Kodim 0506 yang mengetahui kegiatan tersebut, “Setelah dipastikan benar adanya aktivitas ilegal di lokasi yang beralamat di kampung jati kelurahan ciater kecamatan serpong dan langsung dilakukan penggerebekan”, jelas Dandim.

Selain menyita ribuan tabung gas bersubsidi ukuran 3 kg sejumlah 1.033 tabung. 120 tabung ukuran 12 kg dan 17 tabung ukuran 40 kg nonsubsidi 100 buah alat suntik 2 unit mobil jenis trek, 3 unit mobil pickup dan 6 unit sepeda motor yang biasa di gunakan alat transportasi, selain itu juga di amankan tujuh orang pekerja diantaranya sopir dan kenek yang terlibat pada kegiatan tersebut.

“Selanjutnya kami serahkan ke Polres Tangerang Selatan untuk di proses lebih lanjut”, tutur Dandim. (Nur Wasilah)