KH Solahuddin Wahid Dimakamkan di Tebuireng Jombang

49

berantasonline.com, Jakarta

KH.Solahuddin Wahid (77) adik kandung Presiden RI ke 4 KH Abdurahman Wahid (Gusdur) yang wafat hari Minggu (2/2) setelah menjalani Operasi Jantung di RS Harapan Kita Jakarta. Menurut rencana petang ini (3/2 -2020) dimakamkan.

Menurut Putra tertua almarhum Irfan Wahid, jenazah Gus Sholah akan dimakamkan di Pemakaman Keluarga Tebu Ireng Jombang Jawa Timur berdampingan dengan makam kakak kandungnya KH Abdurahman Wahid (Gusdur).

Almarhum KH Solahuddin Wahid pernah menjabat selaku Wakil Ketua Komnas HAM, dan pernah menjadi Calon Wakil.Presiden berpasangan dengan Wiranto dalam Pilpres tahun 2004 yang lalu. Kemudian hingga akhir hayatnya Gus Sholah aktif bertugas sebagai Pengelola Pondok Pessntren Tebu Ireng Jombang Jawa Timur.

Presiden Joko Widodo lewat Twittermya menyampai Belasungkawa atas meninggalnya Cucu Hadratussyaikh KH Hasyim As’ari tersebut, dengan mendoakan Semoga amal bhakti almarhum mendapat ganjaran melimpah dari Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indarparawansa bersama Unsur Muspida Jawa Timur Senin menyambut kedatangan jenazah almarhum. (Red.1)