KH. Arifin Ilham Pimpin Istighosah Satgas Nusantara Polres Bogor

78

berantasonline.com (Bogor) – Peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) di Kabupaten Bogor dilaksanakan dengan menggelar Istighosah dan dzikir bersama 10 ribu lebih buruh dan masyarakat yang dipusatkan di Stadion Pakansari Cibinong Bogor, Selasa (01/05).

Istighosah dan dzikir akbar yang dipimpin KH Muhamad Arifin Ilham bertepatan dengan peringatan Nisfu Sya’ban dan menjelang bulan suci ramadhan.

Kapolres Bogor AKBP Andi Moch Diky dalam keterangannya mengatakan, doa bersama yang diawali Istiqhosah memohon ampun kepada Allah SWT agar apa saja tujuan dari hari buruh ini bisa tercapai dengan baik.

Tidak sedikit para jemaah dan masyarakat kaum buruh yang menteskan air mata ketika istighfar bersama berlangsung. Semoga dengan doa bersama keinginan buruh bisa tercapai demi untuk kesejahteraan.

“Ada sekitar 480 buruh kabupaten Bogor hari ini yang berangkat ke Jakarta, dalam perjalannya kita kawal agar supaya mendapatkan rasa aman diperjalanan”, ujarnya.

Istighosah dihadiri pula Forkopimda diantaranya Bupati Bogor Hj. Nurhayanti, Sekda Kabupaten Bogor, Dandim 0621, Ketua MUI, Ketua DPRD dan Ketua Serikat Buruh Kabupaten Bogor.

Dalam kesempatan itu diberikan santunan kepada yatim dan pensiunan buruh serta penyerahan piala pertnadinagan sepak bola Kapolres Cup tahun 2018.

Sebagai penutup acara, Forkopimda dan Kapolres Bogor membagikan hadiah door prize berupa 1 unit sepeda motor matic dan 4 paket umroh serta bingkisan Al Quran, sajadah, sarung dan paket sembako untuk para buruh yang hadir. (Sam)