KH Arifin Ilham Bersama Kapolres Bogor Tabliq Akbar Di Masjid Quba, Dilanjutkan Apel Dimapolres Bogor

190

berantasonline.com (Bogor) – Dalam rangka mengahadapi bulan suci Ramadhan 1439 H dan menghadapi pesta demokrasi pilkada tanggal 27 Juni 2018 mendatang, Minggu (13/05), dilaksanakan tablik akbar nusantara bersama KH M. Arifin Ilham di Masjid Quba bersama Kapores Bogor AKBP Andi M Dicky Pastika Gading.

Tabliq akbar dengan tema doa bersama untuk memperkuat ukhwah islamiyah diikuti sekitar 1.500 jemaah dari masjid Quba dan sekitarnya, Muspika Kecamatan Sukaraja, MUI, Kapolsek Sukaraja Kompol Lusi Saptaningsih, SH, MH, dzikir dan tausiyah dipimpin KH.M Arifin Ilham berlangsung dengan khidmat.

Kapolsek Sukaraja Kompol Lusi S, mengatakan, rangkaian acara diawali pembacaan ayat suci Alquran, sambutan Ketua DKM Mesjid Quba H.M.Nasir, dzikir dan tausiyah, sambutan Kapolsek Sukaraja, santunan anak yatim dan jumpo berjumlah 40 orang.

Selain itu dilanjutkan pemberian cendera mata kepada ulama dan umaroh masjid Quba yang diserahkan oleh Kasat Binmas, pemberian KTA dan rompi ojeg kamtibmas, setelah itu deklarasi jemaah mesjid quba menolak segala bentuk berita hoax yang berdampak pada kerukunan dan kedamaian umat.

Doa penutup disampaikan oleh KH Ahmad Khudori. Selanjutnya Kapolres Bogor AKBP Andi M Dicky melanjutkan acara Panggilan Luar Biasa (PLB) di Mapolres Bogor, sekitar pukul 11.00 WIB.

AKBP Andi M Dicky dalam keteranganya mengatakan, apel dilaksanakan paska aksi terorisme di Surabaya agar semua jajaran di wilayah hukum polres Bogor meningkatkan patroli dan kewaspadaan terhadap gangguan kamtibmas termasuk aksi terorisme.

Selain apel di Mapolres Bogor, apel siaga 1 dilaksanakan juga serentak oleh 31 Polsek diwilayah Polres Bogor. Semua jajaran anggota agar meningkatkan keamanan disejumlah tempat ibadah dan keramaian, objek vital (okvit), gereja dsb.

Personil Polri yang disiagakan menggunakan senjata lengkap. Teror adalah perbuatan yang dilarang oleh seluruh agama, ujar Kapolres.

Teror merupakan musuh kita bersama mari kita rapatkan barisan untuk melawannya. Bila ada orang yang mencurigakan dilingkungan masing masing agar segera melapor kepolisian terdekat setidaknya ke bhabinkamtibmas desa setempat, akhir Kapolres Bogor. (Sam)

Kapolres Bogor AKBP Andi M Dicky memimpin apel Siaga 1, Panggilan Luar Biasa (PLB) di Mapolres Bogor di Cibinong.