Ketum PSB Jabar Resmikan Sekretariat PSB Regional Bekasi

94

berantasonline.com (Bekasi) – Pengurus Pencinta Seni Budaya (PSB) Jabar meresmikan sekaligus mengukuhkan Sekretariat Regional Bekasi yang beralamat di Jalan Cikaregeman, kp sawah, Rt 01 Rw 03 Desa Cikaregeman Kecamatan Setu Kab. Bekasi, (2/7).

Nampak hadir Pembina PSB Jabar Dicky Darmawan, S.Ag, Ketua Umum (ketum) PSB Jabar Pusat Arip Rahman atau yang biasa disapa Ki Akew beserta jajaran pengurus lainnya, Staf Desa Kecin, para Kasepuhan Kp Sawah, dan tamu undangan lainnya.

Staff Desa yang diwakili oleh Kecin dalam sambutannya menyampaikan rasa bangganya atas kehadiran PSB yang berkomitmen dalam menjaga, melestarikan dan memperkenalkan budaya Sunda di Jawa Barat.

Acara pengukuhan dan pengesahan Sekretariat PSB Regional Bekasi ditandai dengan penyerahan sertifikat dari PSB Jabar Pusat yang ditandatangani oleh Pembina Dicky Darmawan S.Ag, Ketua Umum Ki Akew serta Ketua Regional Bekasi Kang Ardi, dilanjutkan dengan pemotongan nasi tumpeng.

Dicky Darmawan S.Ag selaku Pembina PSB dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur PSB Jabar bisa mengembangkan sayapnya dan semakin banyak saudara dan bisa menjalin silaturrahim lebih luas lagi, “Walau kita berbeda wilayah tapi kekompakan tetap terjaga tetap saluyu dalam istilah sundanya. Kita harus berpegang kepada Bhineka Tunggal Ika, disini berbeda wilayah tapi tetap satu tujuan”, pungkasnya.

Acarapun ditutup dengan doa bersama dan ramah tamah.

(Dadan)