Ketum Ormas Benteng Pajajaran : Tangkap Oknum Yang Terlibat Patahnya Jembatan Inong Cadasngampar

209

berantasonline.com (Bogor) – Ketua Umum Ormas Benteng Pajajaran Dulsamson Sambernyawa mendesak pihak yang berwajib untuk segera menangkap siapapun yang terlibat dalam pembangunan jembatan Inong yang menghubungkan Cadasngampar-Centul City yang mengalami patah dan nyaris roboh.

“Kejaksaan tidak boleh masuk angin, harus mengusut dan memproses Kepala Desa, LPM atau Konsultan Pengawas, mereka harus bertanggungjawab atas gagalnya pembangunan jembatan yang menimbulkan kerugian negara yang tidak sedikit,” ujarnya.

Dulsamson mempertanyakan apakah Kepala Desa Cadasngampar atau LPM sudah menempuh aturan Kepres tentang Jasa Konstruksi atau tidak. Apakah ketebalan besi jembatan sudah sesuai dengan RAB, apakah konsultan pengawas sudah mempunyai Standar Sertifikat, tambahnya.

Dulsamson juga mempertanyakan peran Camat Sukaraja selama ini dalam mengawasi jalannya pembangunan Jembatan yang menelan Dana Desa Rp 500 juta lebih itu, nah Camat juga harus diminta pertanggung jawabannya.

Ketua Umum Banteng Pajajaran dengan nada tinggi mengatakan, “Membangun jembatan besi belajar dulu dengan membuat jembatan bambu, insinyur tukang beca kau,” ujar Dulsamson.

(Red 1)