Ketua Umum Kujang Sakti Calon Kuat Pimpin PBSI Kota Bogor

284

berantasonline.com (Bogor) – Berakhirnya kepengurusan Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Bogor 12 Januari 2018, Ketua Umum Club Kujang Sakti Dr. H. Lukman Malanuang digadang-gadang menjadi calon kuat memimpin PBSI Kota Bogor periode mendatang.

Deni Setiawan mantan sekretaris PBSI Kota Bogor mengatakan sosok Dr. H. Lukman saat ini dianggap figur yang pas untuk memimpin PBSI Kota Bogor yang selama ini terjadi kepakuman dan saat ini dipimpin seorang carteker.

“Penunjukan Dr. H. Lukman bukan tidak beralasan karena selama ini yang peduli akan perkembangan dan pembinaan bulutangkis di kota Bogor adalah Kujang Sakti yang telah terbukti mengadakan sejumlah event besar kejuaraan bulutangkis di kota Bogor,” ungkap Deni di acara buka puasa bersama (bukber) di GOR Reni BS Cimanggu Permai Kedung Badak Tanah Sareal Kota Bogor, Sabtu (9/6).

Deni juga menjelaskan Dr. H. Lukman sangat mampu untuk membenahi kepengurusan dan membina Bulutangkis di Kota Bogor karena beliau sangat berpengalaman baik ditingkat nasional sebagai staf ahli khusus di DPR RI yang sangat dibutuhkan memimpin PBSI Kota Bogor.

“Seorang pemimpin sejati, beliau tidak ambisius menjadi ketua namun sebagai pencinta bulutangkis saya melihat sosok Dr. H. Lukman saat ini sangat pas dan dibutuhkan untuk membenahi dan memimpin PBSI Kota Bogor kedepan,” ujarnya.

Saat ini ada 80 klub bulutangkis di Kota Bogor yang belum terdaftar, sementara 21 klub PB yang tercatat di PBSI Jawa Barat hanya 4 PB yang memenuhi persyaratan administrasi. “Jika Allah SWT mentakdirkan Dr. H. Lukman memimpin PBSI Kota Bogor kami siap membantu untuk membenahi PB-PB dan mengantarkan PBSI Kota Bogor ketingkat nasional,” tandasnya.

Pengurus Kujang Sakti dan ketua-ketua PB Kota Bogor foto bersama seusai acara buka puasa bersama di GOR Reni BS Cimanggu Permai Kedung Badak Tanah Sareal.

Salah satu pengurus PBSI Kota Bogor Medi mengatakan berakhirnya kepengurusan PBSI Kota Bogor 12 Januari 2018 dan sudah terbentuknya kepengurusan depenitif PBSI Jawa Barat pihaknya sedangan mempersiapkan agenda Musyawarah Kota Luar Biasa (Muskotlub) PBSI Kota Bogor.

“Saat ini kami sedang mempersiapkan agenda Muskotlub dan mendata para pengurus klub PB yang akan diserahkan kepada PBSI Jawa Barat untuk kemudian akan melaksanakan Muskotlub sehabis lebaran Idul Fitri nanti,” jelasnya.

Ketua Umum Kujang Sakti Dr. H. Lukman Malanuang mengungkapkan PB Kujang Sakti mendukung sepenuhnya pembenahan organisasi dari PBSI sehingga klub-klub bisa terbina dengan baik.

“Dari 21 klub yang tercatat saat ini, jika terbina dengan baik oleh PBSI dan didukung perhatian dan kepedulian dari pemerintah kota Bogor maka saya yakin badminton di kota Bogor bisa bangkit dan berjaya,” ungkanya.

Sementara terkait acara buka puasa bersama Kujang Sakti untuk tahun kedua ini, kata H. Lukman bisa menjadikan penyemangat kebangkitan Kujang Sakti agar berjaya lagi dimasa-masa mendatang terutama untuk kamajuan bulutangkis di Kota Bogor. Selain itu untuk memperkuat tali silaturahim dan persaudaraan diantara anggota maupun mitra dari Kujang Sakti. (Manan)