Ketua Umum IWO Jhodi Yudono Melantik Pengurus Daerah IWO Bogor Raya

84

berantasonline.com (Bogor) – Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Ikatan Wartawan Online (IWO), Jhodi Yudono resmi melantik Pengurus Daerah IWO Bogor Raya periode 2017 – 2022.

Acara pelantikan Pengurus Daerah IWO Bogor Raya berlangsung di Gedung Serba Guna 1 Pemda Kabupaten Bogor, Cibinong, Senin (5/11).

Didin sebagai Ketua PD IWO Bogor Raya menerima bendera pataka dari Ketua Umum DPP IWO, Jhodi Yudono, pelantikan ketua IWO Bogor Raya serta pengurus berjalan penuh hikmad yang diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya serta mars IWO.

Hadir dalam pelantikan tersebut, Kabid Diskominfo Kabupaten Bogor Dra. Bety, mewakili Bupati Bogor, Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bogor, Drs Endang Suherman mewakili Walikota Bogor, Kapenrem 061/Suryakancana, Jajaran Danlanud Atang Sanjaya, jajaran Polres dan Polresta Bogor, Pengurus IWO Kota dan Kabupaten, Bekasi, Karawang, Indramayu dan Purwakarta.

Dialog Publik dengan tema “Wartawan di Tengah Pusaran Pileg dan Pilpres 2019” di pandu Presenter Kompas TV, Frisca Clarissa sebagai moderator.

“IWO sebagai pengemban amanah peradaban ditengah kondisi bangsa yang diserbu oleh berita bohong atau hoax. Untuk itu pengurus IWO Bogor harus menjadi bagian pengemban amanah itu,” kata Jhodi Yudono, Senin (5/11).

Walikota Bogor, dalam sambutan yang dibacakan Kabag Humas Setda Kota Bogor, Endang Suherman memandang pembentukan IWO sebagai konsekuensi logis dari keberadaan media online yang belakangan ini tumbuh pesat.

Keberadan IWO diharapkan dapat memperkuat kinerja jajaran pers nasional yang selama ini telah berperan sebagai lembaga kontrol kehidupan sosial, ekonomi, budaya dan politik. Lebih lanjut para anggota IWO diimbau untuk mengikuti Uji Kompetensi Wartawan sebagai upaya meningkatkan kapasitas diri dan profesionalisme. Juga ikut membangun lembaga pengelola media online sebagai perusahaan pers yang sesuai standar Dewan Pers.

Acara dilanjutakan dengan dialog publik dengan tema, ”Wartawan di Tengah Pusaran Pileg dan Pilpres 2019.” Dialog publik dipandu Frisca Clarissa presenter Kompas TV dengan narasumber Ketua KPU Kota Bogor Drs. Undang Suryatna, M.Si, Ketua Bawaslu Kabupaten Bogor Irvan Firmansyah, Ketua Markas Pejuang Bogor (MPB) Atiek Yulis Setyowati yang juga Pengamat sosial, Kapenrem 061/Suryakancana Mayor INF. Ratno Darmaji, Ketua Umum IWO Jhodi Yudono dan Iptu. Hidayat Reskrim Polres Bogor.

Pada kesempatan tersebut Ketua Umum IWO “ngemen” untuk mengumpulkan donasi korban bencana Palu. Dari hasil ngamen Ketua Umum IWO, terkumpul donasi sebesar Rp. 1,9 juta yang akan disumbangkan untuk para korban bencana di Palu.

(Nan/DG76)

Pengurus dan Anggota IWO Bogor Raya foto bersama Ketua Umum DPP IWO, Jhodi Yudono seusai acara Pelantikan dan Dialog Publik.