Ketua Terpilih DPD Golkar Kota Bogor Tak Kunjung Dilantik, Ini Penjelasan Pengurus DPP

53

berantasonline.com Bogor

Kemelut Pasca Musda DPD Golkar Kota Bogor yang digelar 29 Agustus lalu, sampai saat ini terus berlanjut dan belum ada titik terang.

Musda yg melahirkan Ketua DPD Golkar Kota Bogor Rusli Prihatevy secara aklamasi, menurut rencana akan dilantik 15 September 2020, namun kenyataannya molor tak berkesudahan.

Wakil Ketua DPP Golkar saat berkunjung ke Dinas Pertanian & Ketahanan Pangan Kota Bogor, diburu Wartawan untuk dikonfirmasi.

Budi Setiawan yang membidangi Pertanian dan Pangan mengatakan, saat digelar Musda di Hotel Sahira Kota Bogor 29 Agustus lalu, dinilainya tak ada masalah. Artinya tidak ada yang keberatan saat Musda di
gelar.

“Saya rasa saat Musda Golkar untuk menentukan Ketua Golkar Kota Bogor, tak ada masalah berarti dan saat digelar tidak ada yang keberatan saat itu,” ujar Budi Setiawan usai penyerahan Alat Masin Pertanian di Dinas Pertanian Senin (12/10/2020).

Menurut Budi, gugatan kader Golkar di Majelis Partai di Jakarta masih dalam proses. Dikatakan, hingga saat ini, keputusan majelis partai belum keluar.

“Kita tunggu saja keputusan majelis partai Golkar di Jakarta apa mengesahkan hasil Musda atau ada putusan lain. Kita tunggu saja,” ungkapnya.

Budi menegaskan, apapun keputusan majelis partai Golkar wajib di patuhi. Informasi di peroleh, kader Golkar menggugat pelaksana Musda yang dinilai ganjil.

Informasi lain di peroleh dalam gugatan itu, terdapat 24 kasus yang di ajukan keberatan hingga harus di gugat di majelis partai.

(Ii Syafri)