Ketua PBNU Lantik Pengurus Cabang Pesisir Barat

118

berantasonline.com (Pesisir Barat)

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pesisir Barat periode 2019-2024 resmi dilantik oleh Ketua I Pengurus Besar NU (PBNU) KH Abdul Manan Gani, dilapangan Merdeka Labuhan Jukung Krui kabupaten Pesisir Barat, Senin (7/10).

Ketua PCNU Pesisir Barat terpilih, Auza’i Alwi mewakili warga Nahdiyin Pesisir Barat, dalam sambutanya mengucapkan terima kasih pada Ketua umum PBNU Prof Dr KH Said Agil Siroj MA yang diwakili Ketua I PBNU KH Abdul Manan Gani, yang telah berkenan datang ke Pesisir Barat dalam rangka pelantikan pengurus PCNU Kabupaten termuda di provinsi Lampung itu.

Ia juga mengucapkan terima kasih terhadap perhatian pemerintah pusat maupun pemerintah daerah. Bagaimana tidak, dengan ditetapkanya tanggal 20 Oktober sebagai hari santri oleh pemerintah pusat merupakan suatu penghargaan dan penghormatan terhadap warga Nahdiyin di seluruh Indonesia.

“Serta undang undang pesantren yang sudah disah kan beberapa waktu lalu’, ujarnya.

Auza’i mengatakan, sementara untuk pemkab Pesibar sendiri, kita tahu saat ini pemkab Pesibar, sedang getol getolnya menyelasaikan pembangunan infrastruktur perkantoran, itu disebabkan kabupaten Pesisir Barat berstatus Daerah Otonomi Baru (DOB) yang belum mempunyai gedung perkantoran.

Kendati demikian, kata Auza’i, meskipun Bupati Agus Istiqlal sangat sibuk dengan urusan pembangunan Kantor Bhpati, namun tidak menghalangi perhatian Bupati terhadap ormas islam terbesar di Indonesia ini.

Bukti perhatian yang dimaksud adalah dengan telah selesai dibangunnya gedung PCNU Pesisir Barat yang berlokasi di Pekon Rawas, Kecamatan Pesisir Tengah, lengkap dengan fasilitas”, pungkasnya.

Sementara itu Ketua I PBNU KH Abdul Manan Gani mewakili Ketua Kmum PBNU, Prof. Dr. Said Agil Siroj MA, dalam sambutanya menyampaikan selamat kepada pengurus PCNU kabupaten Pesisir Barat yang baru dilantik.

“Saya berharap kedepannya Pengurus PCNU Pesisir Barat bekerja dan bekerja lebih baik lagi, demi kemaslahatan umat”, tuturnya.

(Benk)