Ketua LSM Garuda NI DPW Sumbar, BJ. Rahmat : Pembanguan Gedung Rawat Inap Bedah Rumah Sakit Umum Daerah Lubuk Basung Terkesan Lamban

56

Berantasonline.com (Agam – Sumbar)

Kegiatan Pembangunan Gedung Rawat Inap Bedah Rumah Sakit Umum Daerah Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat terkesan lamban. Pasalnya sudah memasuki pertengahan Oktober 2020 ini pekerjaan dengan nilai kontrak : 35 Konsultan-Rehab/RSUD/IV/2020 senilai Rp 8.982.435.000 yang dikerjakan oleh PT. Satria Lestari Multi itu volume pekerjaan masih 60 – 65 persen, tutur Ketua LSM Garuda Nasional Indonesia DPW Sumbar, BJ. Rahmat kepada berantasonline.com Sabtu, (17/10/2020.

Lambannya pengerjaan proyek ini tak dipungkiri, ketika dilokasi kami mencoba menghubungi Pelaksana Lapangan PT. Satria Lestari Multi pekerjaan yang tak jauh dari RSUD Lubuk Basung itu tidak berada dilokasi. Bahkan kami mencoba menghubungi Direktur perusahaan PT.Satria Lestari Multi namun tidak tersambung karena HP yang bersangkutan tidak aktif dan juga kami sudah coba menghubungi pihak Direktur perusahaan melalui WA nya namun tidak ada jawaban, ungkap Bj. Rahmat.

“Kami cuma bertemu dengan salah seorang pengawas pekerjaan bangunan”, ucapnya.

Kita sebagai media dan kontrol sosial berharap kepada Dinas yang terkait yaitu RSUD Lubuk Basung untuk dapat menindak lanjuti dan memberikan teguran kepada perusaan PT. Satria Lestari Multi. kalau perlu memberikan sanksi-sanksi kepada pihak perusahaan, atas keterlambatan pekerjaan tersebut, pungkasnya.

(Delco Fitril,S.IP)