Ketua DPRD Agam Hadiri Pelantikan DPD KNPI Kabupaten Agam Periode 2020-2023

17

berantasonline.com Sumbar

Ketua DPRD Agam Provinsi Sumatera Barat, Novi Irwan, menghadiri acara pelantikan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Agam periode 2020-2023, di Aula Kantor Bupati Agam, Selasa (10/11/2020).

Anggota DPD KNPI Kabupaten Agam dilantik oleh Ketua KNPI Provinsi Sumbar, yang diwakili Sekretaris KNPI Sumbar, Martha Suhendra M.Pd, dan disaksikan Pjs Bupati Agam Benni Warlis.

Sementara itu, Ketua DPRD Agam Novi Irwan mengatakan pada media ini bahwa Pemuda adalah pewaris masa depan, maka penguatan kepengurusan KNPI dan penguatan kaderisasi ini untuk melahirkan tokoh-tokoh muda Agam dari generasi ke generasi adalah tugas kita bersama.

“Disamping bonus demografi kesempatan dan tantangan besar bagi pemerintah daerah maupun organisasi terutama KNPI dalam melahirkan muda ungulan masa depan baik dari sisi SDM secara umum dan khususnya kepemimpinan, entrepreneurship life skill dan jaringan. Utk itu organisasi kepemudaan harus sama-sama kita dukung supaya Terus maju, solid dan berkembang, baik dukungan materil maupun dukungan moril”, ujar Novi Irwan.

“Sehingga nantinya Agam Terus melahirkan tokoh-tokoh muda daerah maupun nasional yang berkiprah di kepemimpinan politik, sosial kemasyarakatan, maupun pemuda yang berjiwa interpreneurshipp dan mengembangkan bisnis kreatif di kampung maupun di perantauan”, tambahnya.

Selanjutnya Novi Irwan mengatakan setelah dilantiknya DPD KNPI Kabupaten Agam generasi muda Kabupaten Agam dapat lebih berperan lebih aktif untuk memajukan daerah Kabupaten Agam kedepannya,” tutup ketua DPRD Agam.

(Bj.Rahmat)