Ketua DPP GBNN Sesalkan Pemukulan Terhadap Wartawan di Sekadau

87

Jakarta, BERANTAS

Ketua DPP Garda Bela Negara Nasional bidang Pengawasan Khotman Idris Rabu (14/7-2021) di Jakarta menyesalkan adanya kasus pemukulan terhadap Wartawan Antonius Sutarjo di Sekadau oleh oknum Bendahara Partai PKB Antonius Sutarjo yang merupakan Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Sekadau pada saat itu sedang berada di sebuah Warung kopi di Kompleks Terminal Lawang Kuari Sekadau tiba tida tanpa diduga langsung dipukul pada bagian kepala dekat kuping sebelah kanan dan pada bagian mulut sebelah atas hingga memar dan mengeluarkan darah.

Menurut Sutarjo dia tidak memberikan perlawanan, tetapi langsung pergi ke Rumah Sakit Sekadau untuk diperiksa dan meminta dibuatkan Visum, dimana akibat luka dipukul tersebut pada bagian bibir mulut terasa susah makan karena nyeri.

Sutardjo kemudia melapor ke Petugas Kepolisian Resort Sekadau untuk dilakukan pengusutan sebagaimana mestinya. Menurut Sutarjo awal kejadian adalah masalah sebuah berita yang menyangkut masalah pribadi. Tiba tiba orang tersebut mencarinya dan langsung memukulnya.Ketua DPP Garda Bela Negara Nasional Khotman Idris mendesak agar pihak Kepolisian melakukan pengusutan sampai tuntas. Bagaimanapun tindakan main hakim sendiri tidak dibenarkan,ujar Khotman. Seharusnya oknum pelaku tersebut menggunakan jalur mengadu ke Dewan Pers kalau merasa dicemarkan peribadinya, tidak langsung main hakim sendiri.Negara kita negara hukum, semua ada aturan ujar nya mengakiri keterangan.

(WP/Red.1)