Ketua DPC Gerindra Siap Maju Dalam Pilkada Sumenep 2020

78

berantasonline.com (Sumenep)

Adik kandung mantan Bupati Sumenep KH. Moh. Ramdlan Siraj periode 2000-2010, KH Ilyasi Siraj siap maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kab Sumenep tahun 2020 mendatang.

Dalam acara rapat konsolidasi Partai, Ketua DPC Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sumenep ini menyatakan siap maju setelah ada dorongan dan dukungan dari seluruh pengurus PAC Se Kabupaten Sumenep.

Dukungan PAC Gerindra bukan tanpa alasan yang jelas, akan tetapi sosok KH. Ilyasi itu dinilai pas memimpin Sumenep. Selain populer merupakan tokoh kharismatik, cerdas, inovatif serta memiliki daya tarik tersendiri.

Atas dasar semangat dan dukungan PAC Gerinda KH. Ilyasi Siraj menyatakan kesiapannya untuk maju di Pilkada 2020 mendatang.

“Secara pribadi, saya nyatakan siap untuk maju di Pilkada Sumenep tahun 2020,” kata KH. Ilyasi Siraj, Sabtu (28/9/2019)

Saat ditanya soal calon wakil bupati yang akan mendampingi, Ilyasi masih belum bisa menjawab secara pasti, pasalnya, di legislatif, Gerindra hanya memiliki 6 kursi, sementara syarat untuk mengusung kandidat calon Bupati harus memiliki 10 kursi di parlemen.

“Partai Gerindra di legislatif memiliki 6 kursi. Tentunya perlu koalisi dengan partai lain agar bisa memenuhi 10 kursi,” paparnya.

(HRY)