Kesbangpol Gelar Audiensi Dengan PWI Kabupaten Bogor

20

berantasonline.com (Bogor)

PWI Kabupaten Bogor menggelar audiensi dengan Kantor Kesatuan bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Bogor. Bertempat di Gedung KORPRI Komplek Perkantoran Pemda, Cibinong, Jumat (7/2/2020).

Dalam Audiensi ini, kepala Kesbangpol, Enday Zarkasih mengatakan sangat bangga bisa bersilaturahmi dengan PWI kabupaten Bogor. Dirinya berharap, kedepan audiensi ini terus berjalan.

“Saya merasa bersyukur bisa bersilaturhami dengan rekan-rekan PWI. Ini Adalah suatu kehormatan buat saya dan para pejabat yang ada di Kesbangpol ini, karena PWI adalah organisasi wartawan tertua yang diakui pemerintah,” Ujarnya sembari mengenalkan para pejabat yang hadir mendampinginya.

Masih kata Enday, tugas dan fungsi Kesbangpol adalah perumusan, memberikan dukungan terhadap pemerintah.

“Baik itu perumusan kebijakan teknis dibidang Kesatuan Bangsa dan Perlindungan Masyarakat, maupun pemberian dukungan atas penyelenggaraan pemerintahan daerah di bidang Kesatuan Bangsa dan Perlindungan Masyarakat, lalu yang terakhir Pembinaan dan pelaksanaan tugas di bidang Kesatuan Bangsa dan Perlindungan Masyarakat,” Jelasnya.

Terpisah, Ketua PWI Kabupaten Bogor, H. Subagyo menjelaskan soal media yang tergabung di PWI. “Semua media yang tergabung di PWI Kabupaten Bogor sudah terverifikasi di PWI Pusat dan Dewan Pers. Begitu juga dengan wartawan nya otomatis terdaftar di dewan Pers,” Terangnya.

H. Subagyo juga memaparkan terkait rencana PWI yang akan menggelar Hari Pers Nasional (HPN) yang akan digelar tanggal 9-2-2020. H. Subagyo mengajak Kesbangpol untuk turut serta mengambil bagian dalam acara tersebut.

“PWI akan menggelar HPN pada tanggal 9 februari mendatang. Kami harap agar Kesbangpol turut serta berpartisipasi pada acara tersebut,” Pintanya yang langsung di Jawab oleh Kepala Kesbangpol, dimana dirinya akan siap mendonorkan darah beserta para jajaranya.

(Wiwin)