Kepala SMAN 1 Sukaraja Bantah Berita Pleno Kenaikan Kelas Ditekan dan Dirubah Kepsek

861

berantasonline.com (Bogor)

Beredarnya berita berjudul “Pleno Kenaikan Kelas SMANIS Ditekan Dirubah Kepsek, Transparansi dan Akuntabilitas Lemah”, dibantah keras oleh Kepala SMAN 1 Sukaraja.

Dalam suratnya nomor 421.3/104.SMA/2020 tanggal 19 Juni 2020 yang diterima Redaksi berantasonline.com, Kepala SMAN 1 Sukaraja H. Umum Humaedi, M.Ag keberatan dengan adanya berita tersebut karena tidak sesuai dan mencemarkan nama baik Kepala Sekolah sebagai pribadi dan lembaga.

Menurutnya, berita yang beredar tersebut tidak benar (hoaks), karena :

a). Dalam rapat pleno kenaikan merupakan Keputusan Tertinggi yang tidak bisa dirubah oleh guru bahkan oleh Kepala Sekolah dan sekolah telah melaksanakan rapat pleno dengan tidak menaikkan siswa yang bersangkutan.

b). Siswa pindahan yang disebutkan dalam berita sudah sesuai dengan peraturan dan dalam kriteria kenaikan kelas, siswa tersebut tidak masuk dalam pembahasan karena memenuhi kriteri kenaikan.

Keputusan Rapat Pleno tersebut bersifat rahasia yang akan disampaikan kepada orangtua tanggal 19 Juni 2020 melalui rapot siswa, namun pada tanggal 17 Juni 2020 berita tersebut sudah dimuat dan beredar di orangtua siswa dan masyarakat umum”.

Demikian hak jawab Kepala Sekolah telah dimuat Redaksi berantasonline.com sebagaimana mestinya.

(red.1)