Kepala Bakamla RI Pantau Persiapan Pengawalan Kapal Nelayan Pantura

143

berantasonline.com (Natuna)

Kepala Badan Kemanan Laut (Bakamla) RI, Laksmada Madya Aan Kurnia melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) di Kabupaten Natuna.

Dengan menggunakan pesawat Pribadi tipe DHC 6-300, Kepala Bakamla Aan, tiba di Bandara Lanud Raden Sadjad (RSA) Ranai sekitar 09.20 WIB. Sabtu, (07/03/2020) pagi.

Di Bandara RSA, Kepala Bakamla RI bersama rombongan disambut langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Natuna, Wan Siswandi, dan para Forkopimda Natuna.

Kedatangan Kepala Bakamla Aan, rencananya akan melakukan pengecekan Kantor Bakamla Natuna yang terletak di Senubing, Desa Batu Kapal, Kecamatan Bunguran Timur.

Selain itu, Kepala Bakamla Aan rencananya juga akan melakukan pengecekan persiapan unsur-unsur Kapal milik Bakamla di Faslabuh, Selat Lampa Ranai.

Dalam keterangan singkatnya Bakamla Aan mengatakan, pihaknya bersama unsur-unsur kemanan laut lainnya akan melakukan pengawalan terhadap 30 kapal Nelayan dari Pantura yang akan beroperasi di wilayah perairan Natuna, menyusul maraknya pencurian Ikan oleh nelayan Kapal Ikan Asing (KIA).

“Menindaklanjuti perintah Presiden RI, kita akan melakukan pengawalan terhadap nelayan-nelayan kita yang dari Pantura maupun yang dari Natuna sendiri,” pungkasnya. (Jbr)