KEMILAU NGAMBUR DONGKRAK PARIWISATA PESISIR BARAT

197

berantasonline.com (Pesisir Barat) – Setelah sukses menggelar acara Semarak Pulau Pisang beberapa waktu lalu, kini Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat, melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (DISPAREKRAF) kembali menggelar “Kemilau Ngambur”, tujuannya sama seperti event semarak pulau Pisang, yaitu untuk menambah minat wisatawan lokal maupun asing untuk berkunjung ke Negeri para Sai Batin dan Ulama.

“Berbagai kegiatan akan digelar saat acara Kemilau Ngambur,” diantara nya; Bike Vagansa, Jaran, Lomba Panjat Kelapa, lomba pidato bahasa  Lampung dan Bahasa Inggris lomba cerdas cermat, musik kreatif, budikekh, dan Muayak.terang Kadis Pariwisata dan Ekonomi Kreatif kabupaten Pesisir Barat, Audi Marfi, Selasa (25/9).

Dikatakannya salah satu keunggulan pariwisata Pesisir Barat adalah keindahan laut dan panorama pantainya, tak heran setiap promosi wisata, pihaknya menggelar di daerah kawasan wisata pantai, salah satunya di pusat wisata Way Batang Pekon Negeri Ratu Kecamatan Ngambur.

“Tujuan lain diselenggarakannya Kemilau Ngambur agar kelestarian adat dan budaya dapat terjaga. Dan juga kegiatan-kegiatan sport tourism, seperti bersepeda mulai berkembang, sehingga semakin menarik wisatawan untuk berkunjung ke Pesisir Barat.

Audi berharap, kegiatan yang akan diselenggarakan pada 2 sampai 4 Oktober 2018 itu dapat berjalan lancar dan sukses sesuai rencana.

(Benk)