Kemenag Buka Lowongan 20 Jurnalis Media Center Haji di Arab Saudi

94

berantasonline.com (Jakarta) – Kementerian Agama RI tahun 2018 membuka lowongan bagi 24 petugas Media Center Haji (MCH) yang tergabung dalam Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) 1439 Hijriah, untuk menempati pos di Arab Saudi.

Kabiro Humas Data dan Iinformasi Kemenag Mastuki dalam keterangannya mengatakan, dari total keseluruhan 48 petugas PPIH, sebanyak 24 orang sebagai petugas MCH terdiri dari 20 orang Jurnalis (Televisi, Online, Radio dan Catak), 1 kuota untuk Youtuber, dan 3 kuota untuk Humas Kemenag Pusat dan Kanwil.

“Seleksi akan dilakukan tiga tahap yaitu seleksi administrasi dua kali, tertulis dan wawancara. Bagi peserta yang lulus administrasi akan diundang Biro Humas, Data dan Informasi untuk selanjutnya tes tertulis dan wawancara yang akan diselenggarakan oleh Ditjen Penyelenggara Haji dan Umroh bersama tim seleksi PPIH Arab Saudi”, ujar Mastuki.

Menurutnya, peserta seleksi calon anggota MCH agar mendaftarkan diri ke Biro Humas, Data dan Informasi ke Gedung Kementerian Agama, Jl Lapangan Banteng Barat No. 3 – 4, Lantai 4, Jakpus, melalui loket PTSP paling lambat tanggal 10 April 2018.

Ditambahkan, syarat untuk jurnalis memiliki kemampuan video jurnalistik, memiliki Sertifikat Uji Kompetensi Jurnalistik (UKJ), pengalaman jurnalistik minimal 5 tahun dan memiliki rencana kerja jurnalis selama di Arab Saudi. (Sam)