Kemajuan Pariwisata Krui Perlu Dukungan Pemerintah Pusat

255

berantasonline.com (Bogor) – Ajang World Surfing League (WSL) Krui Pro 2018, resmi dibuka oleh Menteri Pemuda dan Olahraga RI (Menpora), Imam Nahrawi, Sabtu (14/4) tepat pukul 12.00 wib, di Pantai Tanjung Setia, Kecamatan Pesisir Selatan, Kabupaten Pesisir Barat Lampung.

Rombongan Menteri tiba di lokasi Surfing sekitar pukul 11.30 wib, setelah sebelumnya mengunjungi destinasi wisata Pulau Pisang yang terkenal keindahan panoramanya.
Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal didampingi Kabag Humas Ariswandi berharap, melalui ajang surfing internasional yang rutin diadakan di bumi para sai bathin dan ulama ini, dapat menggenjot pendapatan dari sektor Pariwisata, dimana pada tahun lalu tercatat 18 ribu wisatawan mancanegara datang untuk menyaksikan perhelatan bergengsi tersebut.
“Belum lagi ditambah wisatawan lokalnya, ini sangat berdampak pada Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Pesisir Barat”, tutur Aris di sela-sela acara pembukaan WSL Krui Pro 2018.
Masih kata Aris, untuk itu sangat dibutuhkan campur tangan pemerintah pusat, untuk ikut memajukan dunia Pariwisata Krui di kabupaten termuda di Provinsi Lampung ini.
“Seperti pembangunan infrastruktur pendukung berupa penambahan fasilitas, baik penambahan infrastruktur, ataupun non infrastruktur”, jelas Ariswandi. (Benk)