Kelurahan Mulyaharja Kota Bogor Siap Memberikan Yang Terbaik Dalam Lomba Hari PKK Tingkat Jabar

65

berantasonline.com (Bogor) – Tim Penggerak PKK Kelurahan Mulyaharja bersama Ketua TP PKK Kota Bogor Yane Ardian, pada Kamis (1/10/2018), melakukan kegiatan gladi resik dalam menyambut Penilaian Lomba Hari PKK tingkat Provinsi Jawa Barat.

Kepada awak media, Ketua TP PKK Kota Bogor mengatakan, persiapan ini dilakukan untuk rechecking dari Provinsi Jabar. Ia pun meyakini Kelurahan Mulyaharja akan menjadi terbaik nasional kedepannya mewakili Kota Bogor.

“Hari ini kita persiapan untuk besok penilaian, dengan masuknya Mulyaharja dalam rechecking artinya apa yang sudah di upayakan masyarakat, PKK, pemerintah dan pihak – pihak terkait sudah sangat bagus,” katanya.

Ditambahkannya, Kampung Ciharasas yang terdapat di RW 01 Kelurahan Mulyaharja merupakan kampung percontohan dalam memasyarakatkan pola hidup sehat, dengan konsep kembali ke alam.

“Dengan kembalinya ke alam, memasayarakatkan hidup sehat dengan olahan serba ikan ataupun sayur mayur yang serba organik. Dan saya yakin Mulyaharja bisa jadi yang terbaik,” kata Yane Ardian optimis.

Terpisah, Camat Bogor Selatan, Sujatmiko, memaparkan bahwa Kelurahan Mulyaharja terpilih mewakili Kota Bogor dengan banyak keunggulan PKK yang dimilikinya, yang di nilai merupakan solusi menghadapai krisis ekonomi dan krisis pangan.

Camat Bogor Selatan, Sujatmiko

“Krisis ekonomi, krisis pangan itu solusinya adalah menghidupkan harinya PKK. Ada pertanian, ada peternakan, ada sayuran, ada perikanan, ada tanaman produktif, semua terpadu. Artinya kita bisa hidup di kampung itu tanpa harus bergantung sama dollar,” kata Camat sambil berkelakar mengenai dollar.

Sementara itu Lurah Mulyaharja, Makmur Sofyan, mengatakan kesiapannya dalam lomba Hari PKK tersebut dan harapannya menjadi yang terbaik.

Lurah Mulyaharja, Makmur Sofyan

“Kita sudah siap dalam rangka rechecking lomba lima hari PKK, InsyaAlloh kita sudah siap semuanya. Mohon doanya menjadi yang terbaik,” kata Lurah.

(not)