Kelurahan Ciparigi Bakal Wujudkan Kampung Tematik

451
PLT Lurah Ciparigi Yudi M Somiki, SE

berantasonline.com (Bogor) – Untuk mengatasi permasalahan pemenuhan kebutuhan dasar utamanya pada peningkatan kualitas lingkungan rumah tinggal dan prasarana dasar permukiman. Kelurahan Ciparigi Kecamatan Bogor Utara Kota Bogor akan mewujudkan Kampung Tematik dengan nama Kampung Gade (Gawe Hade).

“Tujuan diwujudkan Kampung Tematik di wilayah kelurahan Ciparigi ialah untuk membangun keterlibatan potensi masyarakat secara aktif, mengangkat potensi sosial dan ekonomi masyarakat setempat dengan cara pemberdayaan dan pelibatan partisipasi masyarakat beserta lembaga – lembaga yang ada di wilayah,” kata Plt Lurah Ciparigi Yudi M Somiki, SE di ruang kerjanya, Senin (31/12).

Lebih lanjut, Yudi menjelaskan kampung Gade diwujudkan kelurahan Ciparigi pada tahun 2019. Ada tiga lokasi yang kan bakal dipilih untuk dijadikan kampung Tematik diantaranya wilayah RW 2, 7 dan 11.

“Kampung Gade bakal segera terwujud di 2019 Dan kemungkinan besar Kampung Gade bakal dibangun di wilayah RW 11 tentunya melihat kondisi kesiapan masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, kata Yudi Kampung Gade bakal dijadikan solusi bagi masyarakat di kelurahan Ciparigi baik tentang kebersihan, kesejahteraan berusaha, meningkatkan ekonomi, keteraturan lingkungan. Kelurahan akan mempasilitasi kebutuhan tersebut dan berusaha menjalin kerjasama dengan sejumlah dinas dilingkungan Pemkot Bogor maupun perusahaan BUMN seperti Pegadean.

“Kami akan menjalin kerjasama dengan Pegadean di kampung Gade seperti yang sudah dilakukan sebelumnya bahwa wilayah RW 11 telah mendapatkan mobil ambulan gratis dari pegadean,” ungkapnya.

(Manan)