Keluarga Masyarakat Krui Lampung (KMKL) Terbentuk di Bogor

943
Jajaran Pembina dan Pengurus KMKL periode 2018-2021 foto bersama usai acara.

berantasonline.com (Cibinong Bogor) – Musyawarah Perwakilan Anggota Masyarakat Perantau Asal Krui Lampung, Minggu (22/4), bertempat di Gedung RY Center Jl. Tegar Beriman Cibinong Kabupaten Bogor, berhasil membentuk Kepengurusan Keluarga Masyarakat Krui Lampung (KMKL) Periode 2018- 2021.

Sidang yang diketuai Drs. H. Bustanul Daham, M.Si, Wakil Ketua Akhyar HT, S.IP dan Sekretaris Kolonel (Purn) H. Afip Zakki, SE,MM, memimpin persidangan Musyawarah Perwakilan Anggota yang terdiri dari para perantau asal Krui Lampung berjumlah 75 orang, dan berhasil menyusun Personalia Pengurus yang telah lama ditunggu-tunggu.

Komposisi Dewan Pembina/Penasehat diisi oleh Drs. H. Bustanul Daham, M.Si, Kolonel (Purn). H. Afip Zakki, SE,MM, H. Irawan Ridwan, SE,MM dan Akhyar HT, S.IP.

Selanjutnya terbentuk Susunan Pengurus periode 2018-2021 terdiri dari :

Ketua Umum Drs. Andry Santosa, SH, MH,  Ketua I Khotman Idris, Ketua II A. Suwandi, SP. Sekretaris Umum Mawardi, Sekretaris I Liswandi, Sekretaris II  Denovan Edya, S.IP. Bendahara I Hj. Elly Apip Zakki, Bendahara II Nila Kesuma, S.Pd, M.Si.

Seksi-Seksi terdiri dari Seksi Organisasi dan Keanggotaan Nuril Anwar, Helman Arif, Samsuar, Edison S.IP, Rizwan Effendi, Jaya Abidin, Herman, Dedi Firdaus, dan Eddy Murti.

Seksi Agama/Kerohanian dan Sosial Ust. H. Agus Muzni, Ust. Rossi, Hj. Nunhayati, Hj. Rosmadewi, Henny Yuliani, SE, Yeni Zarti, Hj. Umi Salamah, Nunzirwan dan Eddi Yurizal (Edward). Seksi Humas/Kesenian dan Rekreasi Fattahurrahman, Gunawan Santri, Hendri Gunawan, Yuswandi, Ayabina, Hilda, Novi, Samsul Bahri, Safrianto.

Seksi Pemuda/Olahraga Achmad Indrawan Heryadi, SE, Hudan Muntazir, SE, F. Rizal, Eti, Krisman, Hasanul Wathon, SH, Dr.Taspin, Efrina, Aprianto, Joni Darwin, Riza Susanto.

Seksi Bantuan Hukum dan Pembelaan Sech Ahmad N. Subandi, SH,MH, HM. Mukri Rachmat, SH, Irawansyah, SH, Ferry Sumantri, SH, Ali Darmawan, Yuliyus, Bambang Irawan, Tambat Rusman, Pastir, Tontawi Jauhari, SH.

Penyerahan Surat Keputusan Pimpinan Sidang diberikan oleh Kolonel (Purn) Afip Zakki dan diterima oleh Ketua Umum terpilih Drs. Andry Santosa, SH, MH.

Penyerahan SK dari Sekretaris Pimpinan Sidang Kolonel (Purn) Afip Zakki,SE,MM kepada Ketua Umum KMKL Terpilih Andry Santosa, SH, MH (kiri)

Ketua Umum KMKL Drs. Andry Santosa, SH,MH seusai menerima SK mengatakan, tugas pengurus dalam waktu dekat akan membereskan AD/ART, membuat Badan Hukum berupa Yayasan Keluarga Masyarakat Krui Lampung (KMKL), serta membentuk kepengurusan perwakilan di daerah. “Organisasi ini non partisan. Bersifat sosial kemasyarakatan, untuk meningkatkan silaturahmi masyarakat perantau yang berasal dari daerah Krui Lampung, melalui berbagai kegiatan seperti pelatihan kesenian lampung dll. Mulai hari ini akan dimulai inventarisasi dan pendataan anggota”, ujarnya.

Ketua I KMKL Khotman Idris mengungkapkan, agar seluruh pengurus yang telah terbentuk untuk menjalankan tugas sesuai Tupoksi masing-masing, “Organisasi ini bisa berjalan maksimal dalam memberikan pelayanan terhadap seluruh masyarakat perantau asal Krui Lampung yang bekerja diberbagai bidang. Untuk di Bogor saja tercatat lebih kurang 3000 orang yang kebanyakan berprofesi sebagai buruh perusahaan untuk dibina dan dilindungi keberadaannya”, imbuhnya.

Sementara itu Ketua Seksi Bantuan Hukum dan Pembelaan Seh Ahmad, SH,MH menegaskan akan membentuk Tim Advokasi Hukum bagi Anggota KMKL yang terbelit masalah, “Akan kami siapkan bagi seluruh anggota yang membutuhkan Bantuan Pendampingan Hukum”, tegasnya. (Indrawan)