Keluarga Besar SDN Cikaret 1 Bogor Selatan Kembali Melaksanakan Santunan Anak Yatim

47

berantasonline.com (BOGOR)

Keluarga Besar SDN Cikaret 1, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor kembali melaksanakan peringatan 10 Muharram dengan melaksanakan acara santunan terhadap 35 anak yatim, bertempat di halaman sekolah, Selasa (10/9).

Kepala SDN Cikaret 1 Kota Bogor, Ujang Thamrin kepada Wartawan berantasonline.com mengatakan, acara tersebut merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan bersama segenap dewan guru, komite sekolah dan wali murid, terhadap siswanya yang berstatus yatim.

“Acara ini tidak lain ingin membuat anak anak yatim merasa bahagia, dengan perhatian yang kita tunjukkan mungkin akan sedikit membuat mereka gembira. Disamping itu, kami berharap terbentuknya karakter siswa yang kuat dan mampu menahan segala keburukan, bisa menilai mana yang patut di perbuat mana yang memang harus ditinggalkan dalam menghadapi era globalisasi teknologi”, ungkapnya.

Ujang Thamrin menambahkan,
setiap pagi sebelum belajar di mulai, diadakan pengajian terlebih dulu sekitar 15 menit kemudian di lanjutkan sholat sunnat Dhuha. “Mudah mudahan siswa siswi kami menjadi penerus bangsa yang handal dan bermartabat”, ujarnya.

Disamping itu, Kepala SDN Cikaret 1 Ujang Thamrin berkeinginan, adanya penambahan ruang kelas baru sebanyak 6 lokal melalui bantuan pemerintah setempat.

Menurutnya, 12 lokal ruang kelas yang ada saat ini masih kurang memadai, sehingga pihak sekolah terpaksa membagi waktu belajar pagi dan siang. Dengan lahan sekolah seluas 1016 meter persegi, dirasa masih cukup dilakukannya penambahan 6 ruang kelas baru (RKB).

“Kelas 3 dan kelas 4 masuk di jam 12.30 sampai jam 5 sore,
Kelas 1,2,5 dan 6 masuk pagi jam 07.15 sampai jam 2 siang.
Dengan penambahan 6 kelas lagi nantinya, insya Allah semua siswa bisa masuk pagi”, ujar Ujang Thamrin yang sudah 7 tahun berbhakti di SDN Cikaret 1 memimpin 37 orang tenaga pengajar.

Acara yang berlangsung sejak pukul 8 pagi hingga pukul 11 siang, diikuti oleh seluruh siswa siswi berjumlah sekitar 800 murid. Penyerahan santunan secara simbolis dipimpin oleh Kepala Sekolah dan Komite Ustad Baban.

(Achmad Hidayat)