Keluarga Besar Kejari Agam Potong Hewan Qurban di Halaman Kantor Kejari Lubuk Basung

40

berantasonline.com Sumbar

Kepala Kejaksaan Negeri Agam RIO RIZAL, SH, MH melalui Kepala Seksi Intelijen DEVITRA ROMIZA, SH, MH mengatakan kepada awak media, pada idul Adha 1441 H kali ini keluarga besar Kejaksaan Negeri Agam melaksanakan Qurban beberapa ekor Sapi dan kambing, di halaman kantor kejari lubuk basung.

Hewan Kurban sebanyak 4 ekor sapi dan 3 ekor kambing tersebut berasal dari Kajari Jakarta Pusat, Riono Budi Santoso, 1 ekor sapi, bidang Pidum 1 ekor sapi, Pidsus 1 ekor sapi, Intelijen 1 ekor sapi, dan bidang Datun 3 ekor Kambing.

“Adapun penyembelihan hewan kurban ini sebagai bentuk dan empati sesama manusia, apalagi melaksanakan kurban bagi yang mampu adalah wajib hukumnya.” terangnya.

Devitra berharap, kegiatan ini tetap berkesinambungan, dan tahun depan bisa lebih semarak lagi dengan penyembelihan hewan kurban lebih banyak untuk disalurkan kepada yang berhak sesuai tuntunan agama.

“Mengingat pelaksanaan kegiatan ini masih dalam kondisi Covid -19, sehingga panitia qurban di Kejaksaan tetap memperhatikan dan mengutamakan protokol kesehatan”, ujarnya.

Ada pun daging qurban tersebut diberikan kepada warga yang kurang mampu yang berada di sekitar lingkungan kantor.

“Setelah itu dilanjutkan dengan melaksanakan doa, dzikir, Tausyiah dan makan bersama, yang pesertanya seluruh keluarga besar Kajari dan Cabjari di kabupaten Agam”, kata Devitra.

(Bj.Rahmat )