Kelompok Mitra Cai Wadas Jaya Laksanakan Pemberdayaan Petani Pemakai Air

135
Irigasi P3A Wadas Jaya

berantasonline.com (Serang Banten) – Hadi, selaku pendamping P3A (Pemberdayaan Petani Pemakai Air) Kelurahan Wadas Jaya Sawah Luhur Kota Serang mengatakan, Air pada prinsipnya menjadi bagian bagi kehidupan manusia. “Diharapkan semua petani dapat menikmati manfaat dari pengelolaan air dari jaringan irigasi yang meliputi pemilik sawah maupun penggarap sawah”, ujarnya.

Sementara itu Syarif Hidayat, Ketua Kelompok P3A Wadas Jaya Kelurahan Sawah Luhur Kota Serang Banten mengatakan, sebelum pelaksanaan kegiatan, kelompok P3A juga dididik dan dilatih, dituntut untuk mampu dalam pelaksanaan pemberdayaan petani pemakai air.

“Hal tersebut adalah upaya memfasilitasi untuk meningkatkan kinerja dalam pengelolaan pembangunan jaringan irigasi, dan menambah berbagai aspek pengetahuan, keterampilan serta pembenahan sikap melalui pelatihan yang terkait tentang tata guna air tersebut, meliputi bidang teknis irigasi”, imbuhnya.

Pantauan berantasonline.com di lapangan, pekerjaan pembangunan jaringan irigasi kelompok P3A Wadas Jaya nampak berjalan dengan baik. (Rais)