Kelakar Pilkada dalam Grup WA KMKPB-KL

705

berantasonline.com (Jakarta)

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Pesisir Barat Lampung dan daerah lainnya telai usai.

Namun banyak menyimpan kenangan yang menggelikan karena rasa humor dan silang sengketa yang menggelikan dan cukup menegangkan urat syaraf khususnya dikalangan anggota Keluarga Besar Kerukunan Masyarakat Kabupaten Pesisir Barat Krui Lampung (KMKPB-KL) Jabodetabek.

Silang sengketa selama berlangsungnya kampanye menjelang Pilkada lalu, berlangsung cukup sengit antara para simpatisan yang berada dalam grup WA KMKPB-KL.

Sebagian besar anggota grup adalah pendukung Paslon Nomor 02, hanya beberapa orang simpatisan Paslon 03, dan ada juga sama-samar simpatisan Paslon 01.

Khusus simpatisan Paslon 02 (Aria Lukita-Erlina) dikomandani oleh Herman Dulaimi dengan Tim Buzzernya Ismet Ramon.

Sementara dari kalangan simpatisan Paslon 03 (Agus-Zulqoini) banyak yang bersembunyi namun ada jubir yang menonjol tapi nekat namanya Ermen Patria.

Simpatisan nomor 01 nampak malu malu kucing hanya sesekali menunjukkan dukungannya.

Saling ledek, saling melempar isu bahkan gambar gambar Paslon bertaburan meraih simpati, pantun pantun jenaka mengiringi kampanye didalam grup ini.

Namun semua masih dalam koridor dan semangat kekeluargaan, sauyunan dan saangkonan, kadang kadang diiringi tawa terbahak-bahak.

Cerita-cerita lucu ini muncul kembali disaat Musyawarah Anggota KMKPB-KL di Cinere Depok, Sabtu (12/12) kemarin, bahkan ada momen “Perdamaian” ada dua kubu, yakni Ismet (02) dan Ermen Patria (03) mereka bersalaman dengan Salam Komando yang hangat disaksikan peserta Musyawarah Anggota, semua mencair tidak ada lagi silang sengketa, KMKPB KL tetap kompak dan bersaudara, sauyunan dan saangkonan.

Pesta Demokrasi telah usai banyak
kenangan yang sulit dilupakan. Saling ledek, saling unggah aib dan kelebihan jagoannya. Tapi itu semua hanyalah lucu lucuan semata, ikatan persaudaraan tidak berubah, malahan semakin erat.

Perhitungan cepat hasil Pilkada sudah ditayangkan berbagai media dengan kemenangan Paslon 03, tapi hasil mutlak hitungan manual KPU masih ditunggu. Sudah pasti ada yang menang diantara tiga kontestan, tidak mungkin menang ketiga-tiganya.

Selamat dan sukses bagi Bupati pemenang Pilkada, diharapkan akan lebih mensejahterakan masyarakat Kabupaten Pesisir Barat.

Dalam Musyawarah Anggota KMKPB KL Sabtu kemarin, berhasil memutuskan dengan suara mutlak mengangkat Drs. Al Saqiq Hapid, SH,MH,MM sebagai Ketua Umum KMKPB-KL periode 2021-2024.

Hidangan serabi panas suguhan Tim Ermen dari Kota Tangerang memberi warna tersendiri. Sambol tempuyak, pandap dan iwa lekok memberikan kepuasan bagi minak muari yang hadir.

Penulis memohon maaf kepada yang kurang berkenan selama kampanye Pilkada kemarin terutama kepada Cik Herman, add.Az yanto, Iwan Fiskal, Fidel Kastro, Ismet Ramon dll. Silang pendapat pasti saja terjadi, namun jangan dimasukkan dalam hati neram tetap seangkonan, tetap sangmuarian, sekali lagi saya mohon dimaafkan lahir dan bathin. Hidup KMKPB, Jayalah Pesisir Barat.

(bust)