Kejurda Karate Jabar 2018 Perebutkan Piala Bupati Sukabumi

129

berantasonline.com (Sukabumi) – Dalam rangka mencapai prestasi olahraga beladiri Karate di Jawa Barat, maka turnament dan kejuaraan ini merupakan pintu pembuka bagi para atlet untuk menunjukan bakat dan kemampuannya.

Semakin banyak atlet mengikuti turnamen dan kejuaraan maka akan semakin baik pula dalam menghadapi pertandingan di berbagai event.

Demikian dikatakan Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami ketika membuka Kejurda Karate Jabar Piala Bupati Sukabumi 2018 yang di tandai dengan pemukulan gong dan penyerahan piala bergilir kepada panitia, bertempat di Gor Cisaat , Jumat (13/04).

Kejuaran Karate se Jabar ini, berlangsung selama 2 hari dari tanggal 13 sd 15 April 2018 dan diikuti oleh 789 atlit yang berasal dari 39 kontingen Pengcab FORKI kota / kabupaten, Perguruan dan Dojo se Jawa Barat.

Saat ini prestasi atlet-atlet karate Kabupaten Sukabumi sangat membanggakan warga dan pemerintah Kabupaten Sukabumi, diantaranya ada tiga atlet Kabupaten Sukabumi yang menghuni jajaran atlet nasional, dimana prestasi terakhir yang diperoleh dalam kejuaraan multi event internasional Sea games ke 29 di Kuala Lumpur 2017 berhasil meraih medali perunggu.

“Oleh karena itu , agar event kejurda karate ini benar-benar dapat menjadi salah satu event yang efektif dalam menempa atlet karate Jawa Barat yang potensial, maka para atlet harus menjaga sportivitas dan obyektivitas dalam pertandingan, berkomite secara profesional dan menjunjung tinggi setiap hasil keputusan wasit, hindarkan sikap-sikap yang dapat menodai event penting ini”, ungkap Bupati.

Selanjutnya Bupati meminta kepada jajaran pengurus FORKI Kabupaten Sukabumi sebagai panitia untuk dapat bekerja dengan baik sehingga penyelenggaraan Kejurda Piala Bupati ini dapat berjalan dengan sukses, tanpa ada insiden atau ekses negatif.

Hadir pada kesempatan tersebut Perwakilan Pengprov FORKI Jawa Barat, Ketua KONI Kabupaten Sukabumi ,Kadisbudpora Kabupaten Sukabumi,Ketua Pengkab Forki Kabupaten Sukabumi, Pengurus Cabang Forki & Perguruan Se Jawa Barat serta Tamu Undangan lainnya. (Ebi/fajar)