Kejuaraan Selancar Kelas Dunia ‘Krui Pro 2020’ Berharap Dapat Dukungan Pemerintah Pusat

175

Berantasonline.com (Lampung)

Pemkab Pesisir Barat akan gelar kejuaraan selancar kelas dunia, World surfing Leaque (WSL) dalam event tahunan,” Krui Pro 2020.

Kejuaraan selancar kelas dunia tersebut , rencananya akan gelar pada 13-19 April 2020 di Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung, tepatnya dilokasi wisata terpadu, pantai Tanjung Setia .

Kejuaran selancar kelas dunia dibawah naungan WSL itu terselenggara berkat kerjasama antara WSL dengan Persatuan Selancar Ombak Indonesia (PSOI) kabupaten Pesisir Barat.

Sebagai langkah dalam menyukseskan olahraga selancar kelas dunia itu, pihak Pemkab Pesisir Barat membangun sinergitas dengan Pemerintah Provinsi Lampung dan Pemerintah Pusat melalui kementerian terkait.

Ditandaidengan audiensi yang dilakukan antar Pemkab Pesibar dengan Pemerintah Provinsi Lampung, pada Selasa (25/2) di ruang rapat Gubernur yang dihadiri langsung oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi.

Dihadapan Gubernur , Bupati Pesisir Barat, Agus Istiqlal menyampaikan bahwa penyelenggaraan event tahunan ,” Krui Pro tahun 2020″ merupakan penyelenggaraan yang ke 4 kalinya”, kata Bupati.

Lebih lanjut dijelaskan Bupati bahwa pada pelaksanaan Krui Pro tahun 2019 lalu, jumlah peserta kejuaraan Surfing diikuti sebanyak 131 peserta yang berasal dari 22 negara.

Bupati juga menyampaikan keyakinannya dengan penyelenggaraan event berkelas dunia seperti WSL, akan berpengaruh positif terhadap dunia pariwisata yang ada Pesisir Barat khususnya dan Provinsi Lampung umumnya”, kata dia.

Sementara itu, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dalam sambutannya menegaskan, bahwa Pemerintah Provinsi Lampung, sepenuhnya mendukung kejuaraan Surfing yang akan digelar di Pesisir Barat pada bulan April mendatang dalam event Krui Pro tahun 2020.

“Event ini merupakan event unggulan dari Provinsi Lampung dan event bertaraf dunia,” kata Gubernur.

Diketahui dalam waktu dekat, pemprov Lampung bersama dengan Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat dan PSOI sebagian organisasi yang membidangi olahraga selancar akan melakukan audiensi di Kementerian Pariwisata dan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dengan harapan mendapat dukungan dari Pemerintah Pusat demi suksesnya penyelenggaraan Krui Pro tahun 2020.

(Benk)