Kejari Kota Bogor Siap Kawal Pengelolaan Dana BOS

99

Berantasonline.com Bogor

Kepala Seksi Intelijen Kejari Kota Bogor, Cakra Yudha Wibowo, menyatakan siap memberikan bantuan hukum berbentuk konsultasi hukum dalam pengelolaan dana BOS.

“Apabila ada permasalahan di sekolah, Kejari Kota Bogor siap memberikan bantuan pendampingan dalam bentuk penyuluhan hukum terkait permasalahan yg ada di dunia pendidikan”, tegasnya.

Cakra menegaskan, hal ini tertuang di dalam MoU Kejari Kota Bogor, PGRI dan Dinas Pendidikan di tahun 2018. “Kami menyarankan para Kepala Sekolah yg berada di wilayah Kota Bogor untuk dapat memanfaatkan hal ini. Dimana MoU akan berakhir di Oktober 2020”, ujarnya, Rabu (9/9).

Ditempat terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor, H. Fahrudin, sepakat dengan hal tersebut “Dinas Pendidikan Kota Bogor mengapresiasi kebijakan yg diterapkan Kejari Kota Bogor”, imbuhnya.

Ketua DPC Gerakan Indonesia Anti Korupsi (GIAK) Cabang Bogor, Julianda sangat mengapresiasi program kadarkum yg sudah dijalankan Kejari Kota Bogor. Dan GIAK sangat mendukung proses pemberantasan korupsi yg dilaksana kan oleh Kejari Kota Bogor terkait penyalahgunaan dana BOS.

Julianda menambahkan, 7 (tujuh) tersangka yg sudah ditetapkan, terkait penyalahgunaan dana bos yg merugikan keuangan negara sebesar 17,1M, diharapkan untuk segera disidangkan, paparnya.

( Ii Syafri )