Kegiatan Non Fisik TMMD Ke-110 Kodim 0607/Kota Sukabumi, Gandeng Polsek Parungkuda Berikan Penyuluhan

15

berantasonline.com (sukabumi) – Dalam rangka memberikan wawasan dan edukasi kepada masyarakat, salah satu kegiatan non fisik program TMMD, Kodim 0607/Kota Sukabumi gandeng Polsek Parungkuda guna memberikan penyuluhan dan kamtibmas bertempat di Aula Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliah Al-Adyan Kampung Kebonpanjang RT 37 RW15 Desa Sundawenang Kecamatan Parungkuda Kabupaten Sukabumi, Selasa (16/3/2021).

Dalam arahannya, Babinkamtibmas Desa Sundawenang Aipda Attaulah mengajak masyarakat selalu taat kepada Allah dan Rosul serta aturan Pemerintah.

Penyuluhan dibidang hukum dan kamtibmas bertujuan untuk meningkatkan ketaqwaan serta menumbuh kembangkan kesadaran hukum dan kamtibmas dilingkungan masyarakat.

“Contoh nya di dalam keluarga, perbuatan pelanggaran seorang suami sehingga menimbulkan suatu pidana adalah akibat tuntutan seorang istri terhadap ekonomi yang diluar kemampuan suami, akibatnya suami menghalalkan segala cara dengan tidak melihat mana yang hak dan yang batil, asalkan bisa memenuhi tuntutan seorang istri”, tuturnya.

Lebih lanjut Aipda Attaulah menyampaikan, ridhonya Allah adalah ridhonya suami. Maka berbaktilah dan layani suami dengan baik sesuai tuntutan agama dan jangan terlalu banyak menuntut terhadap suami.

“Peran istri sangat penting untuk mengawasi dan menasehati kepada suami. Kuncinya adalah iman dan taqwa, dengan iman dan takwa serta melaksanakan rukun islam terutama melaksanakan sholat 5 waktu. Karena sholat akan terhindar dari perbuatan keji dan mungkar”, ungkapnya.

(Riswan)