Kegiatan MOS SMAN 10 Bogor Berlangsung Daring dan Video Call

218

berantasonline.com Bogor

Kamis (25/6/20), SMAN 10 Bogor akan melaksanaan Masa Orientasi Siswa (MOS) dan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi siswa baru pasca Pendaftaran Penerimaa Siswa Baru (PPDB), menggunakan sistem Daring dan Video Call.

Wakil Kepala SMA Negeri 10 Kota Bogor, Deden Ruhyana mengatakan, rencana pelaksanaan MOS dan MPLS serta pembelajaran awal tahun yang akan dilakukan dengan sistem Daring dan Video Call ini, sudah kami di mulai disosialisasikan secara bertahap.

“Kita sudah sosialisaikan pelaksanaan pembelajaran awal tahun ini dengan menggunakan sistem Daring, baik kepada para guru, maupun para calon siswa yang diterima di SMA Negeri 10” katanya Kamis (25/6/2020)

Menurutnya, pembelajaran sistem Daring ini, merupa -kan agenda pendidikan para siswa ditengah Pandemi Virus Corona. “Meski, materi pembelajaran – nya masih kita susun disesuaikan dengan program pendidikan yg berlaku” katanya.

MOS dan MPLS sistem Daring, akan diselenggarakan tanggal 16 hingga 19 Juli 2020.Dilanjutkan dengan program pembelajaran bagi siswa baru, sehingga para siswa tidak perlu datang ke sekolah, cukup kontak dirumah saja, target pengenalan siswa akan bisa diakses dengan baik” paparnya.

Deden menambah -kan khusus bagi para siswa yg tidak memiliki fasilitas Daring atau tidak memiliki HP android. Bagi SMA Negeri 10 didukung para orang tua murid dan Komite Sekolah menyiapkan berbagai fasilitas komunikasi di sekolah.

“Kami sedang menginventarisir siapa siapa saja para siswa yg tidak memiliki fasilitas itu, silakan datang langsung ke SMA Negeri 10, untuk mengikuti kegiatan MOS dan MPLS “ imbuhnya.

(Ii Syafri)