Kecewa Tidak Ditanggapi Pemkot, PKL Pasar Kebon Kembang Ancam Demo Istana Bogor

90

Bogor BERANTAS

DPP IKAPPI Kota Bogor pasca demo tgl. 23/8/2021. dikarenakan tidak ada tanggapan serius Pemkot Bogor mengenai sanksi pelanggaran prihal PD. Pasar Kebon Kembang guna Tenaga Preman dalam pentertiban PKL. Sejumlah Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan di depan Pasar Kebun Kembang Kota Bogor, berencana akan gelar kembali demo pada Selasa (31/8).

Kali ini tidak hanya demo di Plaza Balaikota Bogor atau DPRD tapi akan digelar di depan Istana Bogor.

“Kecewa Aspirasi para PKL tidak ada tanggapan serius dari Pemkot. Bogor maka akan berdemo dan disampaikan langsung pada Jokowi. Setelah aspirasi PKL tak digubris PD Pasar Pakuan Jaya (PPJ). PKL tetap dalam tuntutan semula mendesak Walikota Bogor segera menggantikan Dirut PD-PPJ”, ujar Koordinator Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (IKPPI) Elly Murni pada Wartawan Berantas Online Jumat, 27/8/2021 petang di Warung Kejaksaan (Warjak).

Ely menuturkan, “Kami akan melanjutkan demo, mengingat PD PPJ tak ada niat baik untuk memperhati- kan para PKL ditengah pandemi. Selain sulitnya biaya hidup para PKL tak ada pembelaan sama sekali.

Terlebih kata Elly, pihak PD pasar tidak mengakui adanya penertiban menggunakan jasa preman. Artinya tutur Elly, pihak pasar sepertinya bersembunyi ditempat yg terang. Seperti diberitakan Media Online sebelumnya, sejumlah PKL sangat menyesal- kan sikap arogan yg dilancarkan PD Pasar Pakuan Jaya (PD-PPJ), dengan menggusur para PKL yg berjualan didepan Blok B Pasar Kebun Kembang Jalan Dewi Sartika Kota Bogor mengguna- kan “Preman” dan SatPol PP tak berfungsi.

“Kamu menuntut Turunkan Dirut PD Pasar, tak becus ngurus pasar. Dia hanya cocok membagikan sembako, dengan tujuan pencitraan belaka,” kata Koordinator Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (IKAPPI) Kota Bogor Elly Murni pada wartawan depan Kejaksaan Negeri Bogor Senin (23/8/2021) siang.

Pengusiran para PKL dengan cara digusur menurut Elly, tidak mencerminkan solusi dari PD Pasar Pakuan Jaya. Kalaupun ada solusi yang ditawarkan PD Pasar, pada PKL disarankan pindah ke Blok F, dilantai satu, namun itu tidak berpungsi, cocoknya untuk lomba burung.

“Siapa yang mau belanja disana, selain sepi tempat nya pun tak mendukung untuk didatangi para pembeli. Hal itu pantas bila Dirut PD Pasar segera di ganti saja, Ini jadi pertimbangan walikota Bogor,” tegas Elly.

(Ii Syafri)